Jokowi Main Bulu Tangkis Bareng Tim Piala Thomas, Berpasangan dengan Jojo

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 02 Des 2021 20:07 WIB
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bermain bulu tangkis bersama Tim Piala Thomas Indonesia di Bali. Tampak Jokowi berpasangan dengan atlet bulu tangkis Jonatan Christie (Jojo), yang baru memenangi kejuaraan Piala Thomas.

Momen itu diunggah di akun YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (2/12/2021). Awalnya tampak Jokowi dengan setelan jaket merah-putih dan celana pendek menemui Tim Piala Thomas.

"Saya ingin menyampaikan apresiasi, ingin menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya, kepada para atlet bulu tangkis dan PBSI yang telah membawa Piala Thomas," kata Jokowi seperti dilihat di akun YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (2/12/2021).

Kemudian Jokowi sempat mengangkat Piala Thomas yang didapatkan Indonesia pada kejuaraan Thomas Cup 2020 di Denmark, Oktober lalu. Setelah itu ditayangkan video rekaman pertandingan bulu tangkis ganda putra, di mana Jokowi ikut bermain.

Mengenakan kaus putih lengan panjang, Jokowi berpasangan dengan Jojo. Pasangan Jokowi-Jojo melawan Hendra Setiawan dan Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna.

Presiden sempat menunjukkan kemampuan pukulan kencang atau smash-nya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bermain bulutangkis dengan tim Piala Thomas.Presiden Joko Widodo (Jokowi) bermain bulu tangkis dengan tim Piala Thomas. (Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Sementara itu, dari keterangan tertulis Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, disebutkan momen Jokowi bertemu Tim Piala Thomas tergelar usai Jokowi menyaksikan pertandingan BWF World Tour Finals 2021 yang digelar di The Westin Resort, Bali International Convention Center (BICC), Kabupaten Badung.

"Saya rasa Pak Jokowi juga main bulu tangkisnya lumayan juga ya. Memang bisa main bulu tangkis," ujar Hendra usai pertandingan melawan Jokowi-Jojo.

Hendra menilai pertandingan melawan Jokowi lebih sulit dibanding melawan Kevin Sanjaya Sukamuljo-Marcus Fernaldi Gideon atau The Minions, yang merupakan pasangan ganda putra nomor satu dunia saat ini.

"Ha-ha-ha... lebih berat lawan Pak Jokowi," ujarnya sambil tertawa.

Hendra Setiawan sendiri saat ini berada di peringkat kedua dunia untuk ganda putra, berpasangan dengan Mohammad Ahsan. "Pesannya (untuk Jokowi) sehat-sehat terus Pak Jokowi dan bisa memimpin Indonesia lebih maju," ucap Hendra.

(aik/aud)