Ini Penyebab Nia Ramadhani-Ardi Bakrie Diare hingga Telat ke Sidang

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Kamis, 02 Des 2021 18:37 WIB
Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie
Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie (Palevi/detikcom)
Jakarta -

Nia Ramadhani dan suaminya Ardi Bakrie hampir dua jam terlambat datang ke persidangan kasus dugaan penyalahgunaan narkotika di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus). Mereka terlambat karena sempat diare.

Tim kuasa hukum Nia dan Ardi Bakrie, Wa Ode Nurzainab, mengungkapkan penyebab kliennya diare. Dia mengatakan, sehari sebelum persidangan, pasangan suami-istri itu makan sambal.

"(Sakit diare karena sidang perdana) oh nggak, sepertinya makan kurang ini ya... sambal apa, jadi tadi pagi sempat diare," kata kuasa hukum Nia dan Ardi, Wa Ode Nurzainab, seusai sidang di PN Jakpus, Jalan Bungur Besar Raya, Jakpus, Kamis (2/12/2021).

Wa Ode menuturkan Nia dan Ardi Bakrie pagi tadi mules. Selain karena diare, Wa Ode mengatakan mereka terlambat juga karena jalanan yang macet.

"Bu Nia sama Pak Ardi sempat mules-mules gitu. Kebayang kan perjalanan macet, makanya tadi agak lama, sedikit menunggu," ujarnya.

Wa Ode menyampaikan kliennya tidak secara sengaja datang terlambat. Keduanya, kata Wa Ode, diizinkan berangkat ke PN Jakpus setelah diberi obat oleh dokter yang memeriksa.

"Dari dokter kemudian sudah dikasih dokter obat, meskipun telat, tapi kan bukan disengaja," ucapnya.

Wa Ode memastikan kliennya sudah siap menjalani persidangan. Nia dan Ardi disebut siap menjalani proses hukum sejak kasusnya diproses kepolisian.

"Pak Ardi dan Bu Nia sudah betul-betul siap menghadapi persidangan ini. Sejak awal diproses di Polres Jakpus sudah disampaikan kepada saya siap menghadapi. Sudah tahu risiko yang dihadapi, sudah tahu," jelasnya.

Lebih lanjut Wa Ode juga menyampaikan kliennya akan memberikan tanggapan atas dakwaan yang telah dibacakan jaksa dalam persidangan. Tanggapan itu akan disatukan dengan nota pembelaan atau pleidoi yang akan diajukan nanti.

Simak video 'Ini Alasan Nia Ramadhani Telat Sidang Kasus Narkoba hingga 2 Jam':

[Gambas:Video 20detik]