Kelakar Hakim Pengadil Nia Ramadhani: Orang Pagi-pagi Sarapan, Ini Nyabu

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Kamis, 02 Des 2021 17:17 WIB
Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie
Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie menjalani sidang (Palevi/detikcom)
Jakarta -

Ada yang menarik dalam sidang Nia Ramadhani dan suaminya Ardi Bakrie terkait kasus narkotika. Sebab, salah satu hakim pengadil Nia dan Ardi berkelakar. Seperti apa?

Awalnya, salah seorang hakim mempertanyakan barang bukti apa saja yang disita selain sabu. Polisi kemudian menjawab ada handphone (HP) sopir Nia Ramadhani bernama Zein Vivanto yang disita berisi percakapan transaksi sabu antara Rio (DPO) dan Zein.

"HP jadi barang bukti antara siapa?" tanya hakim dalam sidang di PN Jakpus, Jalan Bungur Besar Raya, Jakpus, Kamis (2/12/2021).

"Zen dengan Rio yang DPO tadi," jawab Benny

"Dari transkrip rekaman, kapan komunikasi?" tanya Hakim.

"Kami nggak menemukan lagi komunikasi, pengakuan saat itu malam hari Subuh menjelang malam sampai Subuh," jawab Benny lagi.

Benny mengatakan Zein memperoleh uang dari Nia untuk membeli sabu. Kepada polisi, Zein mengaku diperintah Nia membeli sabu sehari sebelum penggerebekan.

"Uang diterima Zein dari Nia. Zein mengatakan dari saudara Nia. Dan Nia mengaku. Zein sopir Nia. (Zein diperintah Nia) ya, sehari sebelumnya," ucapnya.

Benny menyampaikan Zein, Nia Ramadhani, dan Ardi Bakrie mengkonsumsi sabu di rumah. Mereka bertiga mengkonsumsi sabu pagi hari sebelum ditangkap.

Saat itu, hakim pun berkelakar mengenai sabu yang dibeli Nia Ramadhani. Hakim mengatakan pagi hari orang biasa sarapan, tetapi Nia malah memakai sabu.

"Orang pagi-pagi itu sarapan, tapi sarapan sabu juga, ya kan. Jadi sorenya Saudara lakukan penangkapan, betul?" tanya hakim.

"Betul, Pak," ujar Benny.

Dalam sidang ini, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie didakwa menggunakan narkoba jenis sabu di rumahnya. Penyalahgunaan narkoba itu turut dilakukan bersama sopirnya bernama Zein Vivanto. Ketiganya saat ini menjadi terdakwa dalam kasus ini.

Atas perbuatannya, mereka didakwa dengan Pasal 127 ayat (1) huruf a Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHPidana. Dari tes urine diketahui ketiganya positif mengkonsumsi sabu.

Simak video 'Hakim Ingatkan Nia Ramadhani Tak Terlibat Suap dalam Kasus Narkoba':

[Gambas:Video 20detik]



(dek/zap)