Konten YouTubenya soal Romo Benny Dipolisikan, Ini Respons Rocky Gerung

Farih Maulana Sidik - detikNews
Rabu, 01 Des 2021 21:24 WIB
Rocky Gerung akhirnya memenuhi panggilan jaksa untuk menjadi saksi di sidang lanjutan Ratna Sarumpaet.
Rocky Gerung (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta -

Konten video pada akun YouTube Rocky Gerung dilaporkan ke polisi atas dugaan ujaran kebencian yang dilakukan oleh Rocky dengan Hersubeno Arief. Buntut laporan itu, Rocky dan Hersubeno pun buka suara.

"Itu soal biasa dilaporin polisi, polisi bingung laporannya kok terus menerus soal-soal begituan. Tapi sekarang yang dilaporkan tim rupanya, Hersubeno, Refly Harun, dan Natalius Pugai. Padahal kita lagi fokus soal PCR, ini juga mungkin pengalihan sementara. Tapi nanti juga... polisi anggaplah kenapa nggak PCR-nya yang dilaporin. Kalau hal sepele nggak ada gunanya lapor-laporin, ya begitulah cebong," kata Rocky dalam akun YouTube Rocky Gerung Official seperti dilihat, Rabu (1/12/2021).

Rocky mengaku tak masalah jika dirinya dilaporkan ke polisi atas kontennya tersebut. Dia menyatakan siap jika nanti dipanggil polisi.

"Tapi udah kalau udah dilaporin, polisi juga pasti tahu bahwa memang karena ada laporan ya siap-siap dipanggil kita," ucapnya.

Sementara itu, Hersubeno juga merespons soal pelaporan terhadap dirinya. Dia telah mengizinkan pernyataannya di YouTube Rocky Gerung untuk dikutip.

Dalam tayangan video itu, Hersubeno merasa aneh atas laporan terhadap dirinya dengan Rocky atas tuduhan dugaan ujaran kebencian. Sebab, kata dia, apa yang dibahas bersama Rocky adalah untuk mengingatkan Romo Benny.

"Anehnya ada laporan bahwa kita yang dituding mengembuskan isu SARA, padahal justru kita mengingatkan mestinya tidak boleh Romo Benny melakukan itu dengan latar belakang dia sebagai seorang pastor, dengan latar belakang dia sebagai staf khusus di BPIP, kan ini jadi isu sensitif," ujarnya.

"Kita mengingatkan bahwa ini mesti ya menjadi domain internal umat Islam saja untuk persoalan MUI, kan itu sebenarnya. Makanya saya heran juga loh tiba-tiba jadi dilaporin," imbuhnya.

Simak juga 'Saat Rocky Gerung: Milenial Sebut Jokowi Pembohong, Jeniusnya Dimana?':

[Gambas:Video 20detik]