Dendam Gegara Sombong, Pria di Medan Aniaya Sahabatnya hingga Tewas

Datuk Haris Molana - detikNews
Rabu, 01 Des 2021 20:28 WIB
Wakapolrestabes Medan, AKBP Irsan Sinuhaji
Wakapolrestabes Medan, AKBP Irsan Sinuhaji (Datuk/detikcom)

"Jadi korban sedang tertidur di bangku panjang, secara spontan pelaku datang dan langsung menarik kerah baju si korban dengan kuat. Seketika juga si korban terjatuh, terlempar dari bangkunya dan kepalanya membentur lantai. Akibat dari benturan lantai ini lah si korban langsung kejang dan meninggal dunia di tempat. Jadi akibat kematian daripada korban adalah benturan kepala di lantai," ujar Irsan.

Selain itu, Irsan menyebut bahwa keduanya adalah sahabat. Sifat korban yang dianggap kurang baik menjadi pemicu pelaku menaruh dendam.

"Mereka sebenarnya ini sahabat, namun kesehariannya selama pergaulan antara korban dan pelaku ada sikap korban yang dianggap kurang baik atau kurang pantas kepada si pelaku. Ini terakumulasi menjadi dendam sehingga pada saat malam kejadian pukul 22.00 WIB lebih terjadilah penganiayaan yang mengakibatkan kematian," sebut Irsan.

Pelaku mengakui telah lama berteman dengan korban. Dia mengaku kesal terhadap korban ketika dirinya sedang menganggur, lalu bertanya sama korban tetapi tidak dihiraukan. Akibat perbuatannya, pelaku bakal dijerat dengan Pasal 351 ayat 3 KUHP.

"Saya Pak sudah lama berkawan sama dia, sudah 15 tahun lebih, jadi posisi saya menganggur, kutanya dia nggak mau jawab, itu aja," sebut pelaku LM.


(dhm/rfs)