Nora Alexandra Sedih Jerinx Ditahan: Baru Bebas Harus Masuk Lagi

Yogi Ernes - detikNews
Rabu, 01 Des 2021 18:14 WIB
Momen Jerinx digiring ke Rutan Polda Metro Jaya, Rabu (1/12/2021)
Momen Jerinx digiring ke Rutan Polda Metro Jaya (Yogi/detikcom)
Jakarta -

Nora Alexandra setia mendampingi suaminya, Jerinx SID, selama menjalani proses hukum di kasus pengancaman hingga berujung penetapan tersangka. Nora pun mengaku sedih saat jaksa memutuskan menahan Jerinx SID di kasus tersebut.

"Perasaannya pasti sedih ya," kata Nora di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (1/12/2021).

Hari ini Nora pun masih setia mendampingi Jerinx. Nora terus menemani Jerinx selama proses pelimpahan tahap 2 sang suami, dari kepolisian hingga ke jaksa.

Namun keputusan jaksa penuntut umum (JPU) menyatakan Jerinx ditahan. Dia kemudian dititipkan di Rutan Polda Metro Jaya.

Nora mengaku sedih karena suaminya harus masuk tahanan lagi. Pasalnya, belum lama ini Jerinx SID baru bebas dari penjara usai ditahan pencemaran nama baik kepada IDI.

"(Sedih) karena baru bebas terus harus masuk lagi," ujar Nora.

Jerinx sendiri telah angkat bicara terkait penahanannya hari ini. Dia mengaku akan melakukan upaya penangguhan penahanan.

"Belum tahu, tapi mungkin ada," kata Jerinx di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (1/12/2021). Dia menjawab apakah pihaknya akan melakukan upaya penangguhan penahanan.

Terkait penahanan kepadanya, Jerinx terlihat kecewa. Dia menyebut ada yang tidak sesuai terkait penanganan kasusnya hingga penahanan yang menimpanya saat ini.

"Ada yang nggak beres," jelas Jerinx singkat.

Jerinx tidak menjelaskan lebih jauh terkait ketidakberesan penegak hukum dalam menangani kasusnya. Saat ditanya apakah penahanannya berlebihan, Jerinx menyerahkan penilaian itu kepada masyarakat.

"Masyarakat bisa menilai sendirilah," ujar Jerinx.

Simak video 'Pertimbangan Kejaksaan Menahan Jerinx Selama 20 Hari ke Depan':

[Gambas:Video 20detik]



(ygs/mea)