Jokowi dan Johan Budi Bertemu Empat Mata di Istana, Bahas Apa?

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Rabu, 01 Des 2021 15:55 WIB
Johan Budi
Johan Budi (Andika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Mantan Jubir Presiden yang kini menjadi anggota DPR, Johan Budi, bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana. Johan Budi mengaku menyampaikan informasi terkait hal-hal yang berkaitan tugasnya di DPR.

"Sebelumnya memang saya ingin bersilaturahmi, kemudian juga kan saya juga pernah di sini dulu. Kemudian juga ingin memberikan informasi-informasi terkait dengan apa yang sekarang jadi tugas saya di DPR. Jadi tadi ketemu Pak Presiden kemudian ya say hello, menanyakan kabar gitu ya. Pak alhamdulillah pada sehat semua. Terus saya diskusikan hal-hal berkaitan dengan tugas saya di DPR," kata Johan Budi kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (1/12/2021).

Pertemuan empat mata dengan Jokowi itu, kata Johan Budi, sudah diajukannya sejak beberapa waktu lalu. Pertemuan baru bisa terlaksana pada hari ini.

"Sekali lagi beberapa waktu lalu kan saya mengkomunikasikan ke protokol bahwa saya ingin menghadap bapak Presiden, bersilaturahim juga ada beberapa hal yang ingin saya sampaikan. Kemudian semalam direspons saya diterima hari ini, hari rabu di Istana Merdeka. Jadi jangan dikemana-manakan lah," ujar Jokowi.

Kondisi Terkini di Dapil

Johan Budi menjelaskan isi pembahasannya dengan Jokowi bukan terkait posisi di Komisi III DPR. Dia hanya melaporkan mengenai kondisi terkini di daerah pemilihan.

"Sebenarnya bukan terkait dengan Komisi III, tetapi terkait dengan, saya kan sering ke dapil, ke daerah pemilihan saya, melihat secara langsung kemudian berinteraksi dengan masyarakat di daerah pemilihan. Itulah yang saya sampaikan kondisi-kondisi terkini ya di daerah pemilihan, ya memberi masukanlah," ujar Johan Budi.

"Karena kan saya masih hubungannya kan masih baik ya sama Presiden dan juga saya pernah di sini, mendampingi beliau sebagai stafsus gitu ya sehingga perlu juga selain silaturahmi adalah memberikan gambaran di masyarakat bawah itu seperti apa," sambung Johan Budi.

Tak Bicara soal Jubir

Saat ditanya mengenai wejangan dari Jokowi, Johan Budi mengatakan pertemuan lebih banyak diselipi cerita bercanda. Dia juga meminta kedatangannya ke Istana tak dikaitkan dengan isu-isu lain.

"Enggak, tadi lebih banyak cerita-cerita, guyon lah. Tapi ini jangan dikaitkan sama wamen, wamen, apa. Jangan. Enggak ada hubungannya," ujar Johan Budi.

Johan Budi juga menjelaskan pertemuan tersebut tak membahas mengenai posisi jubir yang kosong. Dia hanya ingin bersilaturahmi kepada Jokowi dan menyampaikan kondisi masyarakat secara langsung.

"Enggak, enggak, tadi nggak ngomongin. Sekali lagi enggak ngomongin soal jubir, enggak ngomongin soal yang berkaitan sama hal-hal yang menyangkut jubir, tapi tadi lebih banyak itu tadi saya silaturahmi dan ingin menyampaikan apa yang terjadi di masyarakat, langsung kepada Pak Presiden. Di sela sela itu juga ada guyon, nanya kabar kan biasa. Saya masih berhubungan baik lah dengan temen Istana," ujar Johan Budi.

Tonton video 'Temui Jokowi Empat Mata, Johan Budi Bahas Kinerja Para Menteri':

[Gambas:Video 20detik]



(knv/imk)