Pengacara Ungkap Kondisi Munarman: Sehat tapi Agak Kurus

Zunita Putri - detikNews
Rabu, 01 Des 2021 12:17 WIB
Jakarta -

Pengacara Munarman, Aziz Yanuar, mengungkapkan kondisi terkini mantan Sekretaris Umum FPI yang kini ditahan di Rutan Polda Metro Jaya. Aziz menyebut Munarman dalam kondisi sehat.

"Alhamdulillah (Munarman) sehat, tapi agak kurus saja," kata Aziz usai sidang di Pengadilan Negeri Jaktim, Jalan Dr Sumarno, Cakung, Jaktim, Rabu (1/12/2021).

Aziz mengatakan komunikasinya dengan Munarman saat ini lancar. Dia menyebut kepolisian memudahkan Munarman berkomunikasi dengan pengacara.

"Alhamdulillah dari pihak kepolisian sesuai aturan perundang-undangan, kita berhak untuk melakukan pembelaan di jalur pengadilan," kata Aziz.

Seperti diketahui, seharusnya hari ini jaksa membacakan dakwaan Munarman atas kasus terorisme. Namun, karena Munarman menyampaikan beberapa keberatan, hakim pun menunda sidang hingga Rabu (8/12).

"Untuk perkara ini kita tutup, dan permohonan akan kita jadikan penetapan insyaallah kita akan bacakan hari Rabu," kata hakim ketua dalam sidang.

"Baik, sidang berikutnya insyaallah akan kita buka kembali pada Rabu, 8 Desember 2021, kepada penuntut umum diperintahkan menghadirkan terdakwa pada waktu yang sudah ditetapkan, kemudian soal berita acara silakan dilakukan permintaan berita acara. Sidang selesai dan ditutup," lanjut hakim ketua.

(zap/dhn)