HUT Korpri, Walkot Mojokerto Beri Cendera Mata ke ASN Purna Tugas

Nurcholis Maarif - detikNews
Selasa, 30 Nov 2021 22:40 WIB
Pemkot Mojokerto
Foto: Pemkot Mojokerto
Jakarta -

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari memberikan cendera mata kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan memasuki masa purna tugas. Hal itu diberikannya bertepatan dengan puncak peringatan HUT ke-50 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) tahun 2021.

Menurut Ning Ita, sapaannya, dengan tema 'ASN Bersatu, KORPRI Tangguh, Indonesia Tumbuh' ini, diharapkan keberadaan Korpri yang memiliki posisi strategis akan menjadi satu organisasi yang semakin menguatkan fungsi dan tujuan, serta bersinergi secara aktif dalam mensukseskan program-program Pemerintah kota Mojokerto.

"Di sini saya ingin mengapresiasi kehadiran Korpri kota Mojokerto yang telah aktif sejak tahun 2020 lalu baik dalam hal pendanaan, kehadiran fisik maupun pemikiran untuk bersinergi dengan satgas COVID-19 dalam penanganan COVID di kota Mojokerto" ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (31/11/2021).

Menurutnya, sejak tahun 2020 hingga saat ini seluruh anggota Korpri kota Mojokerto secara berjenjang berkontribusi dengan menyisihkan sebagian penghasilanya dalam membantu penanganan COVID-19 di kota Mojokerto. Selain itu, kota Mojokerto berhasil memperoleh penghargaan Jatim COVID-19 Heroes sebagai capaian vaksin tertinggi pertama se-Jawa Timur.

Lebih lanjut, menurut hasil survei yang dilakukan oleh Lembaga Survei Indonesia (LSI) di tahun 2021, tingkat kepuasan masyarakat Kota Mojokerto atas penanganan COVID-19 mencapai 93,59%.

"Dari indikator-indikator ini bisa kita lihat bahwa sinergi dan kolaborasi luar biasa yang sudah kita lakukan telah menghasilkan pencapaian yang luar biasa pula," ujarnya.

Turut hadir dalam tasyakuran peringatan HUT Korpri ke-50 tersebut, Sunarto Ketua DPRD Kota Mojokerto, Sekdakot Gaguk Tri Prasetyo, Kajari kota Mojokerto Agustinus Herimulyanto, Dandim 0815 yang diwakili Kasdim 0815 Mojokerto Mayor Inf Akhmad Jaelani, serta Kapolreta yang diwakili Kabag SDM Kompol Deny Susanto.

(ncm/ega)