Rencana Reuni 212: Dari Monas ke Patung Kuda Kini di Masjid Az Zikra

ADVERTISEMENT

Rencana Reuni 212: Dari Monas ke Patung Kuda Kini di Masjid Az Zikra

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 30 Nov 2021 06:40 WIB
Masjid Az Zikra di Sentul, Bogor
Foto: Masjid Az Zikra di Sentul, Bogor (azzikra.com).
Jakarta -

Persaudaraan Alumni (PA) 212 berencana menggelar kembali reuni akbar awal Desember. Rencana lokasi reuni 212 berubah, dari awalnya di Monas hingga kini diputuskan digelar di Masjid Az Zikra, Kabupaten Bogor.

Ketua Umum PA 212 Slamet Ma'arif yang pertama mengungkapkan rencana penyelenggaraan Reuni 212. Slamet mengatakan Reuni 212 akan digelar pada 2 Desember mendatang. Slamet juga mengatakan panitia acara tidak hanya dari PA 212, tetapi juga gabungan dengan ormas lain.

Wasekjen PA 212, Novel Bamukmin, kemudian mengungkapkan rencana lokasi reuni 212. Saat itu Novel Baswedan mengaku belum bisa menjelaskan detail kegiatan reuni 212. Pihaknya masih mematangkan mekanisme kegiatan.

"Insyaallah jadi untuk reuni akbar 212 dan untuk tempat seperti biasanya di Monas," kata Novel, Minggu (7/11/2021).

Selanjutnya agenda reuni 212 direncanakan digelar di Patung Kuda, Jakarta Pusat. Sekjen PA 212 Bernard Abdul Jabbar memastikan Reuni 212 akan digelar pada Desember mendatang. Bernard mengatakan acara Reuni itu tidak akan digelar di Monas.

"Untuk kegiatan reuni 212 Desember nanti insyaallah akan tetap digelar walaupun kita tahu bahwa Monas belum dibuka untuk umum," kata Bernard kepada wartawan, Jumat (12/11).

Bernard mengatakan teknis acara saat ini masih dibicarakan oleh panitia PA 212. Namun, yang pasti dia mengatakan tempat acara itu tidak lagi di Monas.

"Untuk kegiatan seperti apa yang akan kita lakukan pada reuni nanti sedang kita bicarakan bagaimana formatnya, di mana tempatnya, dan bagaimana acaranya secara substansinya akan kita laksanakan, walaupun tempatnya tidak di Monas," kata Bernard.

Polda Metro Jaya belum memberikan lampu hijau reuni 212 itu dapat digelar. Novel Bamukmin mengatakan persiapan mekanisme kegiatan Reuni 212 ini sudah selesai dan tinggal menunggu proses perizinan.

"Masih proses perizinan. Nanti kalau sudah ada hasil, kami akan berikan rilis resminya," kata Novel Bamukmin kepada wartawan, Selasa (23/11).

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT