2 Mahasiswi Tewas Saat Diksar, IAIN Parepare: Kami Tanggung Jawab

Hasrul Nawir - detikNews
Senin, 29 Nov 2021 23:55 WIB
ilustrasi tenggelam
Foto ilustrasi tenggelam (thinkstock)

"Izin untuk melakukan diksar ada, cuma saat keluar dia tidak terdeteksi. Diksar tergantung dari organisasi. Kebanyakan organisasi lapangan di kampus teorinya, nanti pada saat lapangan disesuaikan dengan visi dari organisasi itu," terang Saleh.

Saleh menegaskan Rektor IAIN meniadakan kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba). Sekalipun ada, tegas Saleh, harus di dalam kampus.

"Tidak boleh ada kegiatan Mapaba. Dan jika ada Mapaba hanya boleh dilakukan di dalam kampus," tegas dia.

Diberitakan sebelumnya dua mahasiswi IAIN Parepare ditemukan tewas oleh tim SAR gabungan dari Basarnas, BPBD, Polres Parepare, SAR Brimob, dan Polairud Polda Sulsel. Mereka ditemukan oleh tim SAR gabungan yang menyisir lokasi air bah di aliran sungai pada Minggu (28/11).

Kapolres Parepare AKBP Welly Abdillah menjelaskan saat kejadian para peserta sedang mengikuti diksar di aliran sungai. Menurut Welly, saat kejadian memang intensitas hujan tengah meningkat.

Wakil Rektor 3 bidang kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN  Parepare, Muhammad SalehWakil Rektor 3 bidang kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Parepare, Muhammad Saleh (Hasrul Nawir/detikcom)

(aud/aud)