Polres Jakpus Tangkap Sopir Bandar Narkoba Penabrak Polisi di Cirebon

Wildan Noviansah - detikNews
Senin, 29 Nov 2021 21:09 WIB
Polisi tangkap sopir bandar narkoba yang menabrak Iptu Lukas Marbun
Polisi menangkap sopir bandar narkoba yang menabrak Iptu Lukas Marbun. (dok. Istimewa)
Jakarta -

Polres Metro Jakarta Pusat menuntaskan pengejaran terhadap DPO sopir bandar narkoba yang menabrak Iptu Lukas Marbun di Rest Area Km 208 Tol Palimanan, Cirebon, Jawa Barat. DPO bandar narkoba tersebut ditangkap di Weleri, Kendal, Jawa Tengah.

"Tersangka kami tangkap di daerah Weleri, Kendal, Jawa Tengah," kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Indrawienny Panjiyoga kepada wartawan, Senin (29/11/2021).

Panjiyoga mengatakan tidak ada perlawanan dari tersangka saat ditangkap polisi. Saat ini tim Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat masih mengembangkan penangkapan tersangka.

"Masih akan kembangkan terus kepada jaringannya," imbuh Panjiyoga.

Sebelumnya, polisi menangkap satu tersangka berinisial C (45) di perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah, pada Senin (22/11) malam. C ditangkap saat beristirahat di rumah seorang temannya.

"Kebetulan dia sedang istirahat pada saat kami melakukan penangkapan, jadi tidak ada perlawanan yang berarti. Di sebuah rumah di rumah temennya," kata dia.

Sita 35 Kg Sabu

Iptu Lukas Marbun ditabrak oleh bandar narkoba di rest area Km 208 Tol Palimanan, Cirebon, Jawa Barat, pada Minggu (21/11) lalu. Saat itu, Iptu Lukas hendak menangkap pelaku, setelah sempat melakukan undercover buy.

Tim kemudian berangkat ke Cirebon setelah diperoleh informasi bahwa pelaku berada di sana. Namun, setiba di lokasi, pelaku melakukan perlawanan.

Pelaku berusaha melarikan diri dengan menabrak anggota. Akibatnya, seorang anggota, Iptu Lukas mengalami patah kaki setelah dilindas pelaku.

Pelaku sempat menurunkan sabu saat transaksi undercover buy yang dilakukan oleh Iptu Lukas Marbun dan rekannya. Kedua bandar narkoba ini kemudian meninggalkan sabu tersebut setelah menabrak Iptu Lukas.

"Jadi pada saat itu barang sudah diturunkan, kemudian pelaku mengetahui keberadaan anggota sehingga mereka langsung kabur dan meninggalkan sabu di lokasi," ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Hengki Haryadi saat dihubungi detikcom, Senin (22/11/2021).

Barang bukti tersebut dimasukkan ke satu karung. Setelah diperiksa, sabu tersebut memiliki berat total 35 kilogram.

Simak video 'Dramatis! Momen Penangkapan Bandar Sabu di Sidoarjo Sampai Nyebur Sungai':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)