detikcom Do Your Magic: Perbaikan Tutup Drainase Vertikal yang Disorot Soleh Solihun Berlanjut

Marteen Ronaldo - detikNews
Senin, 29 Nov 2021 16:20 WIB
Perbaikan tutup drainase vertikal di Jl Intan, Cilandak Barat, Jakarta Selatan.
Foto: Marteen Ronaldo/detikcom
Jakarta -

Komika Soleh Solihun menyoroti tutup drainase vertikal di Jl Intan, Cilandak Barat, Jakarta Selatan, yang rusak. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta masih mengerjakan perbaikan tutup drainase tersebut.

Pantauan detikcom di lokasi, Senin (29/11/2021), sepanjang Jl Intan, terdapat drainase vertikal. Beberapa drainase sudah tertutup. Untuk drainase yang sudah tertutup, tidak ada yang rusak.

Sementara itu, masih ada drainase yang belum ditutup. Tutup drainase diletakkan di samping lubang.

Perbaikan tutup drainase vertikal di Jl Intan, Cilandak Barat, Jakarta Selatan.Perbaikan tutup drainase vertikal di Jl Intan, Cilandak Barat, Jakarta Selatan. (Marteen Ronaldo/detikcom)

Di salah satu lubang, terdapat jangkar besi. Belum jelas fungsi dari alat tersebut karena tidak ada petugas di lokasi.

Perbaikan drainase vertikal memakan badan jalan Jl Intan. Bahkan, alat jangkar besi di lokasi, memakan hampir setengah badan jalan.

Andre Gunawan (23), salah seorang warga setempat, berharap agar perbaikan drainase yang berada di Jl Intan dapat diselesaikan secepatnya oleh pihak Pemprov DKI.

"Iya secepatnya diselesaikanlah, jangan malah dibiarkan begini terus. Nanti yang ada malah semakin runyam urusannya," terangnya.

Diketahui sebelumnya, Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta Yusmada Faizal menjelaskan soal penutup drainase yang disoal Soleh Solihun. Saat ini, vendor yang membangun sumur resapan itu tengah menggantinya dengan penutup baru.

"Penutup drainase vertikal di Jl Intan yang rusak tersebut adalah penutup sementara, saat ini oleh vendor yang bersangkutan sedang dilakukan perbaikan dan penggantian penutup jenis heavy duty (beban berat) untuk menjamin keamanan berlalu lintas," kata Yusmada dalam keterangan tertulis, Sabtu (27/11/2021).

(aik/aik)