Kasus Penembakan Maut di Jaksel, Warga Dengar 2 Kali Suara Tembakan

M Khanafi Aryan - detikNews
Senin, 29 Nov 2021 15:20 WIB
Lalin di sekitar Jl Pondok Pinang, dekat exit Tol Bintaro, Pesanggrahan, Jaksel, Senin (29/11/2021).
Exit Tol Bintaro, Pesanggrahan, Jaksel (M Hanafi Aryan/detikcom)
Jakarta -

Polda Metro Jaya masih menyelidiki penembakan di exit Tol Bintaro, Jl Pondok Pinang, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Satu korban tewas dan satu lainnya terluka akibat insiden penembakan ini.

Seorang warga bernama Hari mengaku dirinya mendengar suara tembakan pada Sabtu (27/11/2021) dini hari. Hanya, Hari tidak begitu mengetahui pasti lokasi penembakan tersebut.

"Kedengaran tembakan dua kali cuman nggak keliatan dari sini, dua kali (suara tembakan). Jam 3 kurang itu, pagi, Sabtu dini hari jatuhnya, menjelang subuh lah," ujar Hari saat ditemui detikcom di lokasi, Senin (29/11).

Posisi Hari saat itu sedang berada di pos warga yang terletak di Jl Pondok Pinang, Pesanggrahan, Jaksel. Lokasinya ini berjarak sekitar 700 meteran dari mulut pintu keluar Tol JORR Bintaro.

Hari tidak mengetahui sumber suara tembakan itu. Dia menduga, suara tembakan itu dari arah belakang gedung RPX yang terletak di Jalan Pondok Pinang. Sekadar informasi, di dekat gedung RPX memang ada jalan kecil.

Setelah suara tembakan itu, Hari tidak mendengar adanya sirene ambulans. Hari juga tidak mendengar atau melihat ada polisi yang datang ke lokasi tersebut.

Hari merasa yakin suara itu adalah suara tembakan, bukan bunyi ban pecah. Setelah mendengar suara tembakan itu, Hari tidak tahu lagi karena dia pergi mengantar mertuanya.

"Pokoknya dengar dua kali (suara tembakan). Kalau bunyi ban meledak duar aja. Ini 'dor...dor' dua kali. Terus saya anterin mertua saya pergi," ujarnya.


Simak selengkapnya di halaman selanjutnya....

Saksikan video 'Polisi Benarkan 1 Orang Meninggal dalam Penembakan di Tol Bintaro':

[Gambas:Video 20detik]