Pengemudi Mercy Bak GTA di Tol JORR Ternyata Pengidap Demensia

Tim detikcom - detikNews
Senin, 29 Nov 2021 05:59 WIB
Mercy lawan arah di Tol JORR hingga tabrak 2 kendaraan
Foto: Mercy lawan arah di Tol JORR hingga tabrak 2 kendaraan (dok.istimewa)
Jakarta -

Teka-teki mobil Mercy yang melawan arah di Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) mulai terungkap. Ternyata, sopir mobil tersebut mengidap kondisi demensia.

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (27/11), sekitar pukul 17.00 WIB. MD (67) mengendarai mobil tersebut dan melaju melawan arah di Tol JORR.

Laju mobil yang dikendarai oleh MD terhenti saat dia menabrak dua mobil. Kerusakan yang terjadi cukup parah. Tiga mobil itu alami luka parah di bagian depan.


Pengemudi Mercy tersebut mengalami demensia. Hal ini baru diketahui setelah pihak keluarga datang untuk menjemput pengemudi tersebut.

"Terus nggak lama setelah keluarganya datang, dijelaskan bahwa yang bersangkutan ada gejala-gejala kondisi seperti itu (demensia)," kata Argo.

Kini pengemudi Mercy lawan arah di tol itu telah dikembalikan kepada pihak keluarga. Nantinya, hari Senin akan dilakukan pemeriksaan oleh kepolisian dengan didampingi oleh ahli kejiwaan.

"Iya nanti kita pertimbangkan untuk pendampingan dari ahli kejiwaan atau psikiater. Karena kan kalau nanti ditanya-tanya, treatment-nya harus beda," ujar Argo.

Demensia umumnya disebabkan oleh penyakit Alzheimer. Para ahli masih mencari tahu apa penyebab pasti seseorang mengalami Alzheimer. Penyakit Alzheimer ini termasuk penyakit yang umum menyerang lansia.

Simak video 'Ini Penyebab Pengemudi Mercy Lawan Arah di Tol JORR':

[Gambas:Video 20detik]