Penjelasan Jasa Marga soal Kecelakaan Mercy Bak GTA Lawan Arah di Tol JORR

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 28 Nov 2021 15:50 WIB
Viral mobil Mercy lawan arus di Tol JORR
Foto: Tangkapan layar video viral mobil Mercy lawan arus di Tol JORR.
Jakarta -

Tabrakan 3 kendaraan di Tol JORR Rorotan menuju Cikunir akibat mobil Mercedes-Benz E300 melawan arus lalu lintas bak adegan di gim GTA. Pihak Jasa Marga menjelaskan bahwa kecelakaan ini akibat human error.

"Faktor pengemudi (human error) menjadi penyebab terjadinya kecelakaan tersebut, di mana kendaraan Mercedez melaju di lajur 3 berlawanan arah. Setelah mendapatkan laporan kejadian pengemudi melawan arah, dari CCTV Jasamarga Command Center, petugas segera merapat ke TKP, sehingga dapat segera tiba di TKP pasca kejadian," kata Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga, Dwimawan Heru kepada detikcom, Minggu (28/11/2021).

Petugas pun segera menangani kecelakaan dan membersihkan lokasi. Petang hari, semua lajur sudah bisa dilewati.

"Kemudian Petugas Kepolisian dan Petugas Mobile Costumer Service Jasa Marga segera melakukan penanganan kecelakaan dan pembersihan lokasi kejadian. Pukul 17.15 WIB semua lajur sudah dapat dilalui kendaraan dengan aman," tuturnya.

Dia menjelaskan bahwa satu korban luka langsung dilarikan ke RSI Pondok Kopi. Jasa Marga telah memasang rambu-rambu sesuai dengan standar.

"Petugas juga melakukan pengaturan lalu lintas agar dapat mengurai kepadatan. Terdapat 1 orang korban luka ringan dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Islam Pondok Kopi. Jasa Marga juga telah memasang rambu-rambu lalulintas sesuai dengan Standar Pelayanan Minimal (SPM) Jalan Tol pada akses masuk jalan tol dan sebelum memasuki Gerbang Tol. Jasa Marga juga telah memasang CCTV di gerbang masuk, akses masuk jalan tol, dan di sepanjang jalan tol per 500 m," tuturnya.

Simak video 'Detik-detik Mercy Lawan Arah di Tol JORR Sebelum Tabrakan':

[Gambas:Video 20detik]