Disemangati Fadli Zon, Fahri Hamzah: Dia Tahu Keberanian Saya Sejak Kuliah

Eva Safitri - detikNews
Minggu, 28 Nov 2021 09:04 WIB
Fahri Hamzah dan Fadli Zon kunjungi Ahmad Dhani di Rutan Cipinang (Lisye Sri Rahayu/detikcom)
Foto: Fahri Hamzah dan Fadli Zon saat kunjungi Ahmad Dhani di Rutan Cipinang (Lisye Sri Rahayu/detikcom)
Jakarta -

Politikus Gerindra Fadli Zon menyampaikan pesan kepada Fahri Hamzah untuk tetap berani mengkritik. Fahri Hamzah mengatakan Fadli Zon sangat mengetahui hal itu sejak berjuang bersama di kuliah hingga menjadi anggota DPR.

"Kalau soal keberanian dia kan sudah tahu selama berjuang sejak kuliah sampai bareng-bareng di Senayan," kata Fahri, kepada wartawan, Sabtu (27/11/2021).

Namun, Fahri mengatakan siasatnya saat ini adalah sebagai rakyat. Dia menyebut siasat rakyat yang cemas dan tidak punya kekuatan, sebab dia tidak lagi menjadi anggota DPR.

"Tapi soal siasat, siasat saya sekarang siasat rakyat yang cemas dan tidak punya imunitas. Tetapi beliau (Fadli Zon) itu adalah petugas rakyat yang dikasih senjata dikasih fasilitas sekaligus imunitas jadi beda siasat beda strategi," katanya.

Untuk itu dia meminta Fadli Zon untuk tetap kritis menjaga pemerintahan. Dia berharap Fadli Zon dapat membangkitkan teman-teman di DPR untuk selalu menjaga pemerintah.

"Kami sebagai rakyat sangat mengharapkan beliau bisa membangkitkan kawan-kawannya yang lain yang juga punya fasilitas dan imunitas untuk mengawasi jalannya pemerintahan," tuturnya.

Seperti diketahui, Fadli Zon sempat 'hilang' dari media sosial usai ditegur oleh Prabowo Subianto terkait sentilannya kepada Presiden Jokowi perihal banjir Sintang. Fahri Hamzah kawan akrabnya itu pun mencari Fadli Zon.

Fadli Zon berpesan kepada Fahri untuk tetap semangat menyampaikan kritik. Fadli menyebut kritik itu vitamin bagi demokrasi.

"Pesan saya untuk Bro Fahri, harus semakin berani mengkritik, agar demokrasi juga semakin sehat," kata Fadli Zon kepada detikcom, Sabtu (27/11/2021).

"Kritik itu vitamin bagi demokrasi," ujar Fadli.

Simak video 'Dua Pekan Menghilang, Fadli Zon Ternyata di Madrid':

[Gambas:Video 20detik]



(eva/lir)