Momen Sean Gelael Balikkan Mobil Reli Ringsek Berisi Bamsoet

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 28 Nov 2021 08:49 WIB
Sean Gelael
Foto: Bamsoet (kanan) bersama Sean Gelael (kiri). (Resha Pratama/detikSport)
Jakarta -

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan pembalap nasional Sean Gelael kemarin sempat mengalami kecelakaan, saat mengikuti ajang Sprint Rally Meikarta 2021, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Bamsoet, sapaan akrab Bambang Soesatyo, menceritakan momen Sean membalikkan mobil reli usai kecelakaan.

Bamsoet mengakui bisa selamat dari kecelakaan tersebut berkat Sean. Dia memuji Sean karena masih bisa tenang walaupun mobil dalam posisi terbalik.

"Saya dan Sean bisa selamat dari kecelakaan karena Sean, yang berada di balik kemudi, bisa tetap tenang walau posisi mobil terbalik," kata Bamsoet dalam keterangan yang diterima detikcom, Sabtu (27/11/2021).

Bamsoet dan Sean Galael kecelakaan di Meikarta Sprint Rally 2021, Sabtu (27/11/2021).Kondisi mobil reli yang ditumpangi Bamsoet dan Sean Gelael usai kecelakaan. (Dok. Istimewa)

Sean membalikkan mobil sendiri saat Bamsoet masih berada di dalam. Sean juga mengeluarkan Bamsoet dari mobil sendirian.

"Bahkan Sean keluar membalikkan sendiri mobil yang miring, sementara saya tetap berada di dalam, dan Sean membantu saya keluar tanpa bantuan orang lain," ungkap Bamsoet.

Bamsoet mengungkapkan setiap hal yang dilakukan Sean usai kecelakaan. Dia memuji mental runner up kelas LMP2 FIA World Endurance Championship (WEC) 2021 itu.

"Di situ saya menyaksikan langsung mental Sean sebagai pembalap level dunia. Meski mobil terbalik, ia tetap tenang. Menanyakan keadaan saya, dan kemudian mengarahkan agar saya tidak bergerak, Sean keluar mobil dulu, baru membantu saya keluar dari mobil," papar Wakil Ketua Umum Partai Golkar itu.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Saksikan video 'Detik-detik Bamsoet Kecelakaan di Sprint Rally, Mobilnya Terguling-guling':

[Gambas:Video 20detik]