Bamsoet Ungkap Selamat dari Kecelakaan Berkat Ketenangan Sean Gelael

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 28 Nov 2021 08:22 WIB
Jakarta -

Ketua Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) selamat dari kecelakaan bersama pembalap Sean Gelael saat mengikuti ajang Sprint Rally, Slalom dan Drifting 2021 di Meikarta, Bekasi, Jawa Barat. Bamsoet mengungkap dia selamat karena Sean tenang saat menghadapi kecelakaan bersamanya.

"Saya dan Sean bisa selamat dari kecelakaan karena Sean yang berada di balik kemudi bisa tetap tenang walau posisi mobil terbalik," kata Bamsoet dalam keterangan yang diterima detikcom, Minggu (28/11/2021).

Ketua MPR RI itu mengatakan bahwa Sean membantunya keluar saat kecelakaan itu. Bamsoet pun bangga dengan mental Sean sebagai pembalap dunia yang tenang saat menghadapi kecelakaan.

"Bahkan Sean keluar membalikkan sendiri mobil yang miring, sementara saya tetap berada di dalam dan Sean membantu saya keluar tanpa bantuan orang lain. Di situ saya menyaksikan langsung mental Sean sebagai pembalap level dunia," katanya.

Bamsoet mengungkapkan Sean juga menenangkannya saat kecelakaan. Hingga akhirnya Bamsoet berhasil keluar mobil dengan bantuan Sean.

"Meski mobil terbalik, ia tetap tenang. Menanyakan keadaan saya, dan kemudian mengarahkan agar saya tidak bergerak, Sean keluar mobil dulu, baru membantu saya keluar dari mobil," ujarnya.

Kabar kecelakaan Bamsoet sebelumnya dibenarkan staf ahlinya, Dwi Nugroho, saat dimintai konfirmasi, Sabtu (27/11). Bahkan, usai mengalami kecelakaan, Bamsoet tetap tancap gas.

"Iya. Ndak apa-apa. Ndak luka-luka. Habis itu langsung ikut drifting sama Akbar Rais," kata Dwi Nugroho.

Saat kecelakaan, Bamsoet diketahui menjadi navigator dan pembalap nasional Sean Gelael menyetir. Dari foto yang diterima, nampak mobil yang membawa Bamsoet dan Sean mengalami kerusakan.

"Lagi kejuaraan sprint rally. Driver-ya Sean Gelael, Mas Bamsoet navigator," ujar Dwi.

(lir/gbr)