Hitamnya Hitam

Ted Bundy, Psikopat Pembunuh Berantai 35 Wanita

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Minggu, 28 Nov 2021 06:09 WIB
Pembunuh berantai, Ted Bundy saat berada dalam persidangan (CNN)
Foto: Pembunuh berantai, Ted Bundy saat berada dalam persidangan (CNN)
Jakarta -

Theodore Robert Bundy alias Ted Bundy adalah salah satu pembunuh berantai paling terkenal di Amerika Serikat (AS). Di balik wajahnya yang tampan, ternyata Ted adalah seorang pembunuh yang bahkan tega juga memperkosa mayat.

Dikutip dari laman Murderpedia, Bundy membunuh beberapa wanita muda di Amerika Serikat antara tahun 1974 dan 1978. Dia sempat dua kali melarikan diri dari penjara sebelum akhirnya ditangkap pada Februari 1978.

Setelah lebih dari satu dekade menyangkal semua dakwaan, dia akhirnya mengakui 30 pembunuhan, meskipun jumlah korban lebih dari itu. Ada yang memperkirakan antara 29 hingga lebih dari 100 orang. Namun perkiraan umum adalah 35. Parasnya yang tampan, membuat Ted Bundy mudah untuk menipu korbannya.

Menipu Korban

Pada tanggal 7 November 1974, Carol DeRonch (18) berada di sebuah mal di Utah ketika dia dihampiri oleh Bundy. Bundy memberi tahunya bahwa seseorang telah mencoba membobol mobil Carol. Carol mengira bahwa Bundy adalah seorang perwira polisi dan Bundy kemudian menunjukkan sebuah lencana.

Bundy memintanya untuk menemaninya ke mobil untuk melihat apakah ada yang hilang. Setelah sampai mobil, gadis itu melihat ke dalam dan memastikan tidak ada yang hilang. Dia akhirnya bertanya apakah dia bisa pergi ke stasiun untuk membuat laporan. Bundy mengantar Carol pulang dan menepi di jalan. Tak disangka, Bundy justru memborgol Carol. Carol berteriak dan berusaha keluar dari kendaraan hingga akhirnya lolos.

Sembilan bulan kemudian, Bundy ditangkap karena melarikan diri dari polisi. Bundy dihukum karena karena kasus penculikan.

Tapi dia melarikan diri lagi saat ditahan. Dia melarikan diri ke Tallahassee, Florida. Di sana ia tinggal di sebuah rumah kos di dekat Kampus Universitas Negeri Florida.

Saksikan juga 'Zsazsa Caesar Pede Walau Kulit Vitiligo'

[Gambas:Video 20detik]