Bak GTA, Begini Detik-detik Mercy Lawan Arus di Tol JORR Sebelum Tabrakan

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 28 Nov 2021 02:02 WIB
Jakarta -

Mobil Mercedes-Benz E300 yang melawan arus di Tol JORR menabrak 2 mobil lainnya. Peristiwa ini terekam video amatir warga dan viral di media sosial.

Berdasarkan video viral di media sosial seperti dilihat, Minggu (28/11/2021) mobil Mercy itu melaju berlawanan arah di lajur 4. Video itu direkam seseorang dari dalam mobil dari sisi sebaliknya.

Sejumlah warganet menyebut aksi pengemudi nekat ini mirip permainan Grand Theft Auto (GTA). GTA adalah sebuah game di mana pemain harus menyelesaikan misi kejahatan dengan mengendarai kendaraan secara ugal-ugalan.

Mercy itu tampak melaju di lajur paling kanan Tol JORR dari arah Rorotan. Beberapa mobil tampak menghindar Mercy yang melawan arah itu.

Beberapa mobil tampak mengerem saat berpapasan dengan Mercy itu. Ada pula mobil yang segera menghindari mobil Mercy itu agar tidak terjadi tabrakan.

Pengemudi mobil terlihat terus menerabas jalan tol secara berlawanan arah. Tidak ada upaya pengemudi untuk putar balik menuju arah yang benar.

Postingan lain tampak pascakejadian mobil lawan arah itu mengalami kecelakaan. Mobil Mercy ini diketahui menabrak 2 kendaraan lain yakni Honda Mobilio bernopol B-1129-EFA yang dikemudikan NB (38) dan Kijang Innova bernopol B-1065-FFH yang dikemudikan R (30).

3 Kendaraan Terlibat Laka Alami Kerusakan

Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Sutikno menyebutkan akibat Mercy lawan arah ini, 3 kendaraan tersebut bertabrakan dan mengalami kerusakan.

"Ketiga kendaraan rusak bagian depan," kata Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Sutikno dalam keterangan, Sabtu (27/11).