Pria Bekasi Tempel Kelamin ke Buku Kumpulan Doa Sempat Didatangi Ormas

Wildan Noviansah - detikNews
Sabtu, 27 Nov 2021 20:03 WIB
Tampang pria yang diduga lecehkan Al-Quran di Bekasi
Tampang pria yang tempel kemaluan di buku doa di Bekasi (dok.istimewa)
Bekasi -

Pria berinisial BF diamankan polisi setelah video viral menempelkan kelamin ke buku kumpulan doa, yang semula dikira Al-Quran. Sebelum diamankan polisi, BF sempat didatangi massa ormas.

Hal itu diungkap oleh Fuad (42), petugas keamanan di lingkungan BF tinggal di Rawalumbu, Kota Bekasi. Fuad mengungkap ormas datang diperkirakan 30 orang pada Jumat (26/11) sekitar pukul 18.20 WIB, mencari-cari BF.

"Ada juga ormas Islam aja, saya nggak tahu dari mana, tapi terkendali juga karena ada polisi. Cuman (datang) sambil bilang takbir 'Allahu Akbar' kayak gitu," kata Fuad ditemui di lokasi, Sabtu (27/11/2021).

Sebelumnya, kata Fuad, ada dua orang pria dari ormas yang menanyakan rumah BF.

"Pertama-tama sih ada ormas 2 orang yang datang ke sini nanyain nama BF, nanyain rumah BF di mana nih? Saya tunjukin gitu," katanya.

Tak lama setelah itu, puluhan orang dari ormas mendatangi rumah BF. Beruntung polisi datang dan mengamankan BF dari amukan ormas.

Menurut Fuad, massa tak sampai menghakimi BF. Situasi kondusif saat BF diamankan polisi.

"Nggak chaos juga, terkendali karena polisi datang duluan. Sampai sekarang nggak ada lagi ormas yang datang ke sini karena udah kondusif, udah dibawa ke polisi," katanya.

Untuk diketahui, pelaku saat ini telah diamankan di Polres Metro Bekasi Kota. Selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan intensif kepada pelaku dan saksi-saksi.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya....