66 Korban Investasi Bodong Gugat Pemilik Yalsa Boutique-Pimpinan Pesantren

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 27 Nov 2021 15:57 WIB
Caucasian woman holding gavel
Ilustrasi (iStock)

Salah seorang penggugat, Ros, mengatakan gugatan itu dilayangkan anggota yang mengalami kerugian akibat investasi tersebut. Mereka yakin owner Yalsa Boutique masih mempunyai banyak aset yang disembunyikan.

"Jadi owner Yalsa Boutique wajib mengembalikan uang para member. Kami merasa dirugikan," kata Ros singkat saat dimintai konfirmasi wartawan.

Untuk diketahui, kasus dugaan investasi bodong Yalsa Boutique tengah bergulir di PN Banda Aceh. Dua owner S dan SHA diduga mengumpulkan dana investasi mencapai Rp 164 miliar dari 17.800 member.

Dalam bisnis pakaian muslim tersebut, reseller direkrut oleh owner dan ditugasi merekrut anggota baru. Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy menjelaskan Yalsa Boutique memiliki reseller serta member yang tersebar di Aceh, Medan, serta Riau.

"Bahwa kasus ini sudah dilaporkan ke Polda Aceh dengan LP model A tanggal 11 Februari 2021. Dalam kasus ini, Yalsa Boutique menghimpun dana dari masyarakat tanpa izin dari OJK," kata Winardy kepada wartawan, Selasa (23/2).


(agse/rfs)