Gerindra: Kami Bela Anies, tapi Apa Formula E Bikin Warga DKI Bahagia?

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 27 Nov 2021 15:07 WIB
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani di Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Gerindra Sumatera Selatan pada Minggu (31/10)
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani (Foto: dok. Gerindra)

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) sebelumnya memimpin steering committee Formula E. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Keputusan tersebut disampaikan Anies setelah mengadakan pertemuan bersama keduanya serta Co-founder Formula E Alberto Longo dan Direktur Utama PT JakPro Widi Amanasto. Dalam pertemuan tersebut, mereka membahas persiapan balap mobil listrik itu.

"Kami ingin menyampaikan bahwa alhamdulillah persiapan pelaksanaan Formula E pada tanggal 4 Juni 2022 insyaallah berjalan dengan baik. Barusan bersama kita di sini Alberto Longo pimpinan Formula E, Pak Bambang Soesatyo Ketua IMI, Bapak Sahroni Sekjen IMI, dan Pak Widi Dirut JakPro," kata Anies dalam keterangannya, Kamis (25/11).

Anies juga menjelaskan Formula E tahun depan mengadopsi skema kolaborasi. JakPro akan berkolaborasi dengan IMI dalam mengorganisir event tersebut.

"Jadi kegiatan Formula E nanti akan diselenggarakan sebagai sebuah kolaborasi. Akan ada steering committee yang dipimpin langsung Pak Bambang Soesatyo Ketua IMI, lalu organizing committee yang dipimpin Pak Sahroni, dan operasional pelaksanaan akan dikerjakan JakPro," terangnya.


(rfs/jbr)