Pengurus PP: Ketum Perintahkan Cari-Serahkan Anggota Pengeroyok Polisi

Wildan Noviansah - detikNews
Jumat, 26 Nov 2021 22:12 WIB
Razman Arif Nasution datangi Polda Metro mengecek anggota Pemuda Pancasila yang ditahan polisi
Razman Arif Nasution mendatangi Polda Metro mengecek anggota Pemuda Pancasila yang ditahan polisi. (Yogi/detikcom)
Jakarta -

Pengurus pusat ormas Pemuda Pancasila (PP) menyatakan tidak mentoleransi kekerasan oleh anggotanya. Pemuda Pancasila siap membantu polisi mencari anggotanya yang terlibat pengeroyokan AKBP Dermawan Karosekali.

"Dan kita cari bersama-sama siapa pelakunya, karena PP tidak mentoleransi yang namanya kekerasan," kata Ketua Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum Pemuda Pancasila Razman Nasution kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (26/11/2021).

Razman mengatakan bahwa hal ini adalah arahan langsung dari Ketua Umum PP Japto Soeryosoemarno. Razman mengatakan Pemuda Pancasila sendiri yang akan menyerahkan anggota yang terlibat pengeroyokan.

"Kalau ketemu, PP yang akan serahkan langsung, karena itu perintah dari ketua umum. Saya cari tahu siapa pelakunya." kata dia.

"Kita tidak pernah dan dilarang lakukan penganiayaan terhadap aparatur sipil atau aparatur negara. Ini doktrinasi mubesnya sudah seperti itu," tambahnya.

Untuk diketahui, sebelumnya pihak kepolisian sudah meningkatkan status satu anggota Pemuda Pancasila yang terlibat dalam kasus pengeroyokan. Anggota Pemuda Pancasila itu ditahan polisi.

1 Anggota PP Tersangka Pengeroyokan

Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat mengatakan pihaknya telah menangkap satu pelaku yang terlibat pengeroyokan terhadap AKBP Dermawan Karosekali.

Tubagus mengatakan pelaku tersebut adalah anggota Pemuda Pancasila. Dia diamankan dari lokasi aksi massa.

"(Pelaku pengeroyokan) kan ditangkap di acara PP dan berseragam PP," tutur Tubagus Ade menjelaskan identitas pelaku adalah anggota Pemuda Pancasila, Kamis (25/11).

Tonton video 'Pemuda Pancasila Janji Cari Anggotanya yang Pukul AKBP Dermawan!':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman selanjutnya...