Murka Kapolres Jakpus Sebab Perwira Terluka Dikeroyok Pemuda Pancasila

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 26 Nov 2021 06:15 WIB
Polisi Bubarkan Demo Pemuda Pancasila di Depan Gedung DPR
Kapolres Metro Jakpus Kombes Hengki Haryadi naik ke atas mobil komando Pemuda Pancasila (Rakha Arlyanto/detikcom)

AKBP Dermawan Karosekali Dikeroyok Massa

Kabagops Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Dermawan Karosekali mengalami luka serius di bagian kepala usai dikeroyok massa Pemuda Pancasila (PP). Dermawan dikeroyok saat melakukan pengamanan demo Pemuda Pancasila di depan gedung DPR RI, Jl Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

"AKBP Dermawan Karosekali dari Ditlantas Polda Metro Jaya mengalami luka-luka yang cukup serius, (dikeroyok) oleh anggota ormas yang melakukan demo tadi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan kepada wartawan, Kamis (25/11/2021).

Zulpan menjelaskan, Dermawan mengalami pendarahan pada kepala bagian belakang. Dermawan kini dirawat di Rumah Sakit Polri di Kramat Jati, Jakarta Timur.

"(Luka akibat) senjata tajam, diserang. Kemudian kepala bagian belakang ini mengalami luka robek dan pendarahan yang cukup besar dan harus mendapat beberapa jahitan," terang Zulpan.

AKBP Dermawan Karosekali dirawat di RS Polri. Sementara polisi menetapkan 15 tersangka kasus kepemilikan senjata tajam.

Tidak lama berselang, polisi menangkap 1 orang Pemuda Pancasila yang ikut mengeroyok Dermawan. Pelaku saat ini masih diperiksa intensif di Polda Metro Jaya.


(mea/mea)