Murka Kapolres Jakpus Sebab Perwira Terluka Dikeroyok Pemuda Pancasila

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 26 Nov 2021 06:15 WIB
Polisi Bubarkan Demo Pemuda Pancasila di Depan Gedung DPR
Kapolres Metro Jakpus Kombes Hengki Haryadi naik ke atas mobil komando Pemuda Pancasila (Rakha Arlyanto/detikcom)

Kapolres Jakpus Minta Korlap Aksi Tanggung Jawab

Hengki menyayangkan aksi Pemuda Pancasila yang berakhir ricuh. Hengki kembali meminta koordinator aksi bertanggung jawab atas pengeroyokan terhadap seorang perwira polisi itu.

"Sekali lagi saya minta koordinator kegiatan ini segera menyerahkan, jangan aksi rekan dinodai dengan kegiatan yang justru melawan hukum. Kami yang melayani rekan-rekan, mengamankan, justru dipukuli dikeroyok. Apakah ini tujuan kalian datang kemari?," kata Hengki dengan nada tinggi.

Hengki kemudian kembali meminta agar penanggung jawab aksi menyerahkan pelaku pengeroyokan. Hengki mengancam akan melakukan upaya paksa jika Pemuda Pancasila tak segera menyerahkan pelaku pengeroyokan.

"Anggota kami luka-luka, apakah kami tadi keras sama Anda atau menghalangi kegiatan saudara? Saya minta tadi saksi yang melihat menyerahkan, hukum harus ditegakkan," tegas Hengki lagi.

"Saya bersahabat dengan ketua Pemuda Pancasila Jakpus, tapi justru anggota kami dianiaya oleh rekan-rekan sendiri. Saya minta diserahkan atau kami kejar," lanjut Hengki.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya....