Peduli Warga Tak Mampu, CT ARSA Foundation Salurkan Donasi ke Kampung Pemulung

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 25 Nov 2021 17:56 WIB
Bantuan CT ARSA
Bantuan CT ARSA (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

CT ARSA Foundation hadir untuk memutus mata rantai kemiskinan dengan pendidikan berkualitas serta kesehatan yang optimal. Dalam upaya tersebut, CT ARSA Foundation terus bergerak, melakukan berbagai kegiatan sosial di wilayah membutuhkan.

Salah satu program mingguan yang rutin dilakukan CT ARSA Foundation adalah GEBRAG. Ini adalah Gerakan Berbagi untuk masyarakat tidak mampu berupa paket pangan bergizi, kebutuhan sehari-hari, dan kebutuhan anak.

Pada, Jumat (19/11/2021) CT ARSA Foundation kembali melakukan kegiatan berbagi pangan dan kebutuhan lainnya. Kali ini, CT ARSA Foundation mendatangi kampung pemulung di wilayah Bintara, Bekasi dan Kampung Pesisir, Cilincing, Jakarta Utara.

Bantuan CT ARSABantuan CT ARSA (Foto: dok. Istimewa)

Kebanyakan masyarakat di kedua wilayah tersebut berada dalam kondisi ekonomi menengah ke bawah. Mayoritas dari mereka bermata pencaharian sebagai pemulung dan nelayan.

CT ARSA Foundation mendistribusikan ratusan porsi makanan bergizi, minuman, sabun pencuci tangan, dan popok sekali pakai untuk bayi dan balita.

Program penyaluran bantuan ini terwujud atas kolaborasi dengan berbagai pihak, di antaranya PT. Berdikari, Young Living, Suntory, Sekar Indonesia, dan Wings Group. CT ARSA Foundation mengajak siapapun untuk berkolaborasi demi meringankan beban masyarakat tidak mampu dan menjadikan Indonesia lebih baik.

Bantuan CT ARSABantuan CT ARSA (Foto: dok. Istimewa)
(lir/hri)