Momen Anggiat Pasaribu Nyanyikan 'Hymne Guru' untuk Ibunda Arteria

Matius Alfons, Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Kamis, 25 Nov 2021 15:45 WIB
Jakarta -

Anggiat Pasaribu tidak hanya meminta maaf atas perilakunya memaki anggota DPR RI Arteria Dahlan dan ibunda. Anggiat juga menyanyikan lagu 'Hymne Guru' untuk ibunda Arteria.

Setelah Anggiat menyampaikan permohonan maaf, Arteria iseng 'menghukum'. Arteria meminta wanita yang akrab dipanggil Rindu itu untuk menyanyikan lagu 'Hymne Guru'.

Lagu itu dipersembahkan untuk ibunda Arteri yang berprofesi sebagai guru. Ibu anggota Komisi III DPR itu selama 35 tahun bergelut di dunia pendidikan Tanah Air sebagai guru.

"Nah, sini kamu nyanyi dulu. Nyanyi 'Hymne Guru'," ujar Arteria di ruang Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) DPR, gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (25/11/2021).

Arteria lalu mengarahkan tubuh Anggiat ke arah mikrofon yang ada di atas meja. Arteria tampak lembut dan ceria saat itu. Sementara Ibunda tersenyum melihat kelakuan putranya.

Suasana di ruang Fraksi PDIP tampak cair dan hangat. Politikus PPP yang menjadi mediator Arteria dan Rindu, Hasan Husaeri Lubis, juga mendukung Arteria.

"Iya, kamu habis minta maaf, sekarang nyanyi dulu," katanya.

Tak lama, terdengar Anggiat menyanyikan 'Hymne Guru'. Anggiat, Arteria, dan semua yang berada di ruang Fraksi PDIP ikut melantunkan lagu untuk menghargai jasa guru tersebut.

Anggiat Pasaribu menyanyikan lagu Hymne Guru untuk ibunda Arteria Dahlan, di ruang Fraksi PDIP DPR, kompleks parlemen, Kamis (25/11/2021).Anggiat Pasaribu menyanyikan lagu 'Hymne Guru' untuk ibunda Arteria Dahlan di ruang Fraksi PDIP DPR, Kompleks Parlemen, Kamis (25/11/2021). (Firda/detikcom)

Anggiat Pasaribu dalam pertemuan itu juga sudah mengakui kesalahannya. Wanita yang akrab disapa Rindu itu meminta maaf atas perilakunya sampai membuat gaduh.

Sambil menangis, Anggiat Pasaribu mencium tangan Arteria Dahlan dan ibundanya. Dia mengaku menyesal karena sikapnya kurang ajar terhadap orang tua.

"Saya ke sini minta tolong sama Abang Rindu dan semua, terima kasih Bang Arteria dan Ibu mau terima Rindu di sini," pinta Anggiat.

(zak/zak)