Sebar Video Mesum Mantan Pacar, Pria di Sumsel Ditangkap Polisi

M Syahbana - detikNews
Rabu, 24 Nov 2021 15:16 WIB
Palembang -

Pria berinisial DP (21) di Palembang, Sumatera Selatan, ditangkap polisi. Dia ditangkap karena diduga menyebarkan video mesum mantan pacarnya ke media sosial.

"Pria pengangguran ini kita tangkap terkait UU ITE. Dia diduga telah menyebarkan video mesum bersama mantan pacarnya di media sosial, diduga karena sakit hati korban tak mau dinikahi," kata Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Tri Wahyudi, kepada wartawan, Rabu (24/11/2021).

Dicky ditangkap pada Selasa (23/11) sekitar pukul 21.00 WIB. Dia ditangkap setelah mantan pacarnya, AP (21), melapor ke polisi.

"Ditangkapnya tadi malam (23/11) tanpa perlawanan, atas laporan korban yang merupakan mantan pacar pelaku," katanya.

Tri mengatakan pelaku dan korban sempat berpacaran serta saling bertukar akun media sosial milik keduanya. Video mesum berdurasi 12 detik itu diduga direkam pada 24 Agustus 2021.

"Memang informasinya waktu masih pacaran pelaku dan korban ini sering bertukar akun Facebook. Video yang direkamnya pelaku saat mereka masih berpacaran itu diunggah pelaku di akun Facebook milik korban," katanya.

Tri mengatakan akun medsos korban dikuasai DP sejak 3 tahun terakhir. Korban kemudian melapor setelah mengetahui video mesumnya tersebar.

"Pelaku mengakui perbuatannya itu nekat dilakukan karena sakit hati korban tidak mau diajak balikan (pacaran lagi)," tuturnya.

Dicky disebut telah mengakui perbuatannya. Dia juga mengakui telah berhubungan intim dengan korban.

"Pelaku kita kenalan UU ITE, Pasal 27 ayat 1 dan Pasal 30 ayat 1 Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik," ujar Kompol Tri.

(haf/haf)