Kubu Moeldoko: Jam Pengumuman MA-Rilis Kubu AHY soal Gugatan PTUN Janggal

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 24 Nov 2021 13:17 WIB

Selain itu, kubu Moeldoko menganggap ada kejanggalan terkait pengumuman putusan. Menurut Rahmad, PD kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memperoleh putusan dari situs Mahkamah Agung (MA) dan menyebarkan rilis soal putusannya pukul 10.00 WIB.

"Faktanya, tim kuasa hukum kami, setelah memeriksa laman website resmi Mahkamah Agung, pada pukul 10.00 WIB pagi sampai pukul 15.00 WIB sore, belum ada pengumuman tentang keputusan perkara gugatan dengan nomor perkara 150/G/2021/PTUN-JKT itu di laman website resmi Mahkamah Agung," tutur Rahmad.

"Tim kuasa hukum kami baru melihat pengumuman tersebut muncul di laman website resmi Mahkamah Agung pada pukul 15.20 WIB, atau 5 jam 20 menit setelah kubu AHY mengumumkan ke media dan masyarakat Indonesia," sambung dia.

Meski begitu, kubu Moeldoko tetap menghormati putusan PTUN Jakarta. Rahmad menuturkan tim kuasa hukum kubu Moeldoko saat ini belum menerima salinan putusan PTUN Jakarta.

"Walaupun kami melihat ada keganjilan yang tidak pada tempatnya terkait pengumuman tersebut, dan meskipun tim kuasa hukum kami belum menerima salinan putusan tersebut sampai saat ini, Partai Demokrat KLB Deli Serdang tetap menghormati dan menghargai keputusan PTUN Jakarta," sebut Rahmad.


(zak/gbr)