Arteria Bakal Bawa Ibunda ke Pemeriksaan Polisi soal Ribut Vs Anggiat Pasaribu

Eva Safitri - detikNews
Rabu, 24 Nov 2021 13:08 WIB
Jakarta -

Anggota Komisi III DPR Fraksi PDIP Arteria Dahlan akan memenuhi panggilan Polres Bandara Soetta terkait cekcok dengan wanita 'anak jenderal'. Arteria akan datang bersama ibunya.

"Saya hadir insyaallah sore dateng, saya bawa ibu dan staf saya yang nurunin barang," kata Arteria ketika dihubungi, Selasa (23/11/2021) sore.

Arteria mengatakan seharusnya dia datang memenuhi panggilan polisi atas rekomendasi presiden dan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). Namun dia menegaskan hadir sebagai warga sipil, bukan anggota Dewan.

"Harusnya saya mendapatkan persetujuan presiden dan rekomendasi MKD, tapi kan saya sejak awal menekankan ini masalah saya pribadi, bukan anggota Dewan, jadi insyaallah saya hadir," ujarnya.

Arteria mendengar kabar wanita itu akan mencabut laporan di Polres Bandara Soetta. Namun dia masih menunggu kepastian kabar itu.

"Tadinya mau (datang) pagi, tapi karena hari ini yang bersangkutan ada di sana katanya mau cabut laporan, ya saya kan nggak enak ketemu, saya lihat dulu bener nggak mau cabut laporan," ujarnya.

"Kalau dilihat list of crime kan sangat banyak, nggak hanya penghinaan loh itu, ada perbuatan tidak menyenangkan, ngaku sebagai TNI, ngaku sebagai Pati TNI, ngaku sebagai istri TNI, memukul saya, banyak itu, lebih dari 10 lebih list of crime kalau diusut di atas 5 tahun nanti bisa ditahan," lanjut Arteria.

Lantas apakah Arteria juga akan mencabut laporan atau tetap melanjutkan ke proses hukum?

"Itu rakyat saya, harus saya ayomi, saya bina, dan saya perbaiki, kalau saya tidak punya laporan itu apa pegangannya, sekarang saja saya masih bisa diomongin macem-macem, mana itu video kemaren kan nggak utuh, lah mau utuh gimana, itu aja sudah membuktikan, sekarang kalau mau utuh di polisi nanti pasti tahu," ujarnya.

Sebelumnya, keributan yang melibatkan anggota Komisi III DPR Arteria Dahlan dan ibundanya dengan seorang wanita yang mengaku anak jenderal TNI bintang tiga di Bandara Soetta berbuntut panjang. Kedua pihak diketahui saling melapor ke polisi.

Kabar terbaru, sosok wanita yang ribut dengan ibunda anggota DPR RI Arteria Dahlan diketahui bernama Anggiat Pasaribu atau Rindu. Belakangan, Rindu disebut akan mencabut laporannya di kepolisian terhadap Arteria.

"Hari ini kita cabut laporan, kita lagi di Polres Bandara ini, nah mungkin besok Arteria akan cabut laporannya juga itulah kira-kira," ujar pihak keluarga yang juga pengacara Anggiat Pasaribu, Clanse Pakpahan, saat dihubungi detikcom, Rabu (24/11).

(eva/yld)