Kasus Satpam Ditabrak Pemobil Viral di Medan Ditarik ke Polrestabes

Datuk Haris Molana - detikNews
Rabu, 24 Nov 2021 12:31 WIB
Screenshot video viral satpam ditabrak mobil sedan putih di Medan (dok. Istimewa)
Foto: Screenshot video viral satpam ditabrak mobil sedan putih di Medan (dok. Istimewa)
Medan -

Polisi masih menyelidiki kasus satpam ditabrak pengemudi mobil sedan putih viral di Medan. Laporan dari satpam yang ditabrak itu ditarik dari Polsek Medan Baru ke Polrestabes Medan.

"Iya benar sudah kita tarik juga," kata Kasatreskrim Polrestabes Medan Kompol M Firdaus saat dimintai konfirmasi, Rabu (24/11/2021).

Firdaus mengatakan pihaknya telah memeriksa saksi-saksi terkait laporan satpam yang ditabrak. Ada 10 orang yang telah dimintai keterangan.

"Masih didalami, pemeriksaan saksi-saksi," ujar Firdaus.

Firdaus juga menyebut pihaknya masih berupaya memediasi kedua pihak. Dia mengatakan proses hukum bakal dilanjutkan jika kedua pihak menolak mediasi.

"Ya tetap kita akan coba kedepankan mediasi kedua belah pihak. Kalau tidak terjadi mediasi yang baik, ya kita akan proses lanjut," ujar Firdaus.

Sebelumnya, video menunjukkan mobil menabrak satpam hingga nyangkut di kap mobil viral. Pengendara dan satpam itu sama-sama membuat laporan ke polisi.

Dalam video itu, tampak satpam salah satu gedung memberi akses mobil keluar ke jalan. Satpam itu tampak menyetop kendaraan yang sedang melaju dari arah kanan.

Ada satu unit mobil sedan putih berhenti di depan petugas satpam itu. Satpam tersebut terlihat memukul kap sedan putih itu.

Mobil sedan putih itu kemudian tancap gas menabrak petugas satpam itu. Si satpam terlihat nyangkut di kap mobil.

Satpam itu kemudian terjatuh setelah nyangkut beberapa meter. Setelah itu, mobil itu tancap gas. Pengunggah menyebut peristiwa itu terjadi di Jalan Pattimura, Medan.

"Setelah kejadian penabrakan terhadap sekuriti itu, ada kejadian lain di situ. Jadi, setelah penabrakan itu, si pengemudi ini begitu dia lari, si pengemudi ini sempat dianiaya. Kemudian setelah dianiaya itu, datang personel Polsek untuk mengamankan yang bersangkutan (agar) tidak dihakimi masyarakat," kata Kapolsek Medan Baru AKP Teuku Fathir kepada wartawan, Jumat (19/11).

Fathir mengatakan kedua pihak dibawa ke Polsek. Polisi berupaya melakukan mediasi, namun kedua pihak tetap berkukuh melanjutkan proses hukum. Laporan dari satpam awalnya diproses Polsek Medan Baru dan laporan dari pengemudi mobil diproses Polrestabes Medan.

Lihat juga video 'Heboh Oknum Satpam di Kawasan PIK 2 Lakukan Pungli':

[Gambas:Video 20detik]



(haf/haf)