Ketua DPRD DKI Bantah Bekingi Istri Brigjen Zamroni soal Ribut dengan Arteria

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 23 Nov 2021 22:07 WIB
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio (Wilda Nufus/detikcom)
Jakarta -

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi mengatakan tidak membekingi pihak wanita 'anak jenderal TNI' yang cekcok dengan anggota DPR RI, Arteria Dahlan. Prasetio menegaskan hanya ingin menengahi dua pihak.

"Setelah saya telepon Arteria, Arteria beranggapan kayaknya saya beking lagi nih. Saya nggak membekingin siapa-siapa. Orang minta tolong kepada saya. Sebagai orang Timur harus saya tanyakan," ujar Prasetio kepada wartawan, Selasa (23/11/2021).

"Kalau nggak mau ditemukan, ya, sudah. Buat apa saya repot-repot. Kata Pak Gus Dur, gitu aja kok repot," sambung dia.

Prasetio sendiri sempat menceritakan bahwa dia ditelepon pihak wanita 'anak jenderal'. Saat itu Prasetio mengaku ditelepon oleh eks Dandim Jakarta Pusat, Muhammad Zamroni.

"Mas, saya Zamroni. Mantan Dandim Jakarta Pusat," ucap Prasetio menirukan percakapan di sambungan telepon.

"Eh, apa kabar, Mas? Sekarang di mana? 'Saya di BIN', katanya. Ada apa, kok tumben lu nelepon gua. Kata gua gitu. 'Mas, tolong dong inisiasi saya sama Arteria Dahlan. Itu aja omongannya," kata Prasetio.

Dari pengakuan Zamroni, wanita tersebut merupakan istrinya. Prasetio menerangkan Zamroni saat itu hendak meminta maaf. Prasetio yang kebetulan juga kader PDIP pun berniat untuk memediasi keduanya.

"Terus apa maumu? 'Saya mau permintaan maaf, damai lah. Seperti itu. Karena Arteria itu seperti adik saya, saya kenal sama dia ini bukan setahun-dua tahun. Saya pikir sama-sama dari PDIP, tujuan saya yo damai aja lah. Pikir saya sebelum telepon Arteria," katanya.

Polisi Panggil Arteria Dahlan-Wanita Ngaku Anak Jenderal

Polres Bandara Soekarno-Hatta memanggil Arteria Dahlan besok terkait cekcok dengan wanita mengaku anak jenderal bintang tiga TNI. Wanita mengaku anak jenderal itu juga akan dipanggil pada lusa.

"Undangan klarifikasi untuk kedua belah pihak rencana Rabu dan Kamis. Arteria Rabu dan si wanita Kamis," kata Kapolres Bandara Soetta Kombes Edwin Hariandja saat dihubungi detikcom, Selasa (23/11).

Keributan yang melibatkan anggota Komisi III DPR Arteria Dahlan dan ibundanya dengan seorang wanita yang mengaku anak jenderal TNI bintang tiga di Bandara Soetta berbuntut panjang. Kedua pihak diketahui saling melapor ke polisi.

Anggiat Pasaribu

Sosok wanita yang ribut dengan Arteria Dahlan bernama Anggiat Pasaribu atau Rindu. Anggiat Pasaribu bukan istri Brigjen Zamroni.

Hal ini diungkapkan pihak keluarga yang juga pengacara Anggiat Pasaribu, Clanse Pakpahan, juga menegaskan Anggiat Pasaribu bukan istri Brigjen Zamroni. Anggiat juga disebut sudah berbicara dengan Prasetio Edi.

"Anggiat ini langsung ngobrol juga dengan Pak Prasteio. Jadi bukan ngomong ini istrinya, bukan. Ini adiknya, gitu kan," kata Clanse saat dihubungi detikcom, Rabu (24/11/2021).

Clanse menegaskan Anggiat Pasaribu dan Brigjen Zamroni hanya sepupuan. Selain itu, dia menyebut suami Anggiat, Lettu Bayu, juga ada di lokasi saat insiden ribut-ribut dengan Arteria Dahlan.

"(Brigjen Zamroni) Abang sepupunya, kan mereka itu kan ada suaminya di situ. Jadi di saat itu ada tentara 3 orang, suaminya Anggiat dan Brigjen ini abangnya. Kebetulan begitu mereka turun pesawat, suaminya ini lebih muda, dia langsung keluar buru-buru ngambil mobil. Jadi Anggiat dengan abangnya (Brigjen Zamroni) itu lah yang menunggu bagasi," ujar Clanse.

(idn/idn)