Pembangunan COVID Centre di Parepare Ditargetkan Rampung Akhir 2021

Alfi Kholisdinuka - detikNews
Selasa, 23 Nov 2021 21:40 WIB
Pemkot Parepare
Foto: Pemkot Parepare
Jakarta -

Pembangunan COVID Centre yang berlokasi di RSUD Andi Makkasau, Kota Parepare terus digenjot. Saat ini gedung berlantai dua dengan anggaran sebesar Rp 17 miliar tersebut dalam tahap pengecoran balok dan lantai untuk lantai 2.

"Rencananya pembangunan akan selesai pada akhir tahun 2021," ungkap Wali Kota Parepare Taufan Pawe dalam keterangan tertulis, Selasa (23/11/2021).

Taufan menjelaskan COVID Centre hadir sebagai respon Pemerintah Kota dalam penanganan pandemi COVID-19 yang tidak dapat diprediksi kapan akan berakhir.

"Selain itu, COVID Centre juga akan menjadi pusat penanganan penyakit infeksi sehingga akan dilengkapi dengan ruang isolasi ICU, ruang isolasi NICU, kamar operasi, hemodialisa, serta teknologi HEPA filter untuk menyaring udara yang terkontaminasi virus menjadi udara yang bersih dan sehat," jelasnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Andi Makkasau Renny Anggraeny Sari menambahkan COVID Centre akan menjadi pusat penelitian penyakit menular yang dilengkapi dengan laboratorium.

"Sehingga kita dapat memberikan kontribusi akademik dalam bidang kedokteran dan epidemiologi untuk berbagai penyakit menular," tandasnya.

(akd/ega)