detikcom Do Your Magic: Ada Perbaikan Jl Perancis Tangerang, Lalin Dibuat Satu Arah

Marteen Ronaldo - detikNews
Selasa, 23 Nov 2021 15:50 WIB
Jl Raya Perancis diperbaiki. Lalu lintas di lokasi dibuat satu arah.
Jl Raya Perancis diperbaiki. Lalu lintas di lokasi dibuat satu arah. Foto: Marteen Ronaldo/detikcom
Kabupaten Tangerang -

Perbaikan di Jl Perancis, Kabupaten Tangerang, Banten, masih dikerjakan. Lalu lintas di lokasi, dekat Markas Polsubsektor Kosambi kini dibuat satu arah ke arah Kabupaten Tangerang.

Berdasarkan pantauan detikcom di lokasi, Selasa (23/11/2021), pukul 15.00 WIB, proses pengecoran di tengah jalan, sudah selesai. Cor-coran itu telah ditutup terpal dan belum bisa dilewati kendaraan.

Kendaraan dari arah Jakarta ke Tangerang, hanya bisa melewati bagian sisi kiri dan kanan jalan. Jika sebelumnya di lokasi digunakan dua arah, kini jalanan tersebut ditetapkan satu arah.

Jl Raya Perancis diperbaiki. Lalu lintas di lokasi dibuat satu arah.Jl Raya Perancis diperbaiki. Lalu lintas di lokasi dibuat satu arah. Foto: Marteen Ronaldo/detikcom

Antrian panjang pun sempat terjadi setelah adanya pengecoran jalan tersebut. Para pengemudi truk harus bergantian untuk dapat melewati Jl Raya Perancis tersebut.

Tidak ada petugas kepolisian yang mengatur lalu lintas, hanya terdapat beberapa pemuda yang mengatur jalan dengan membawa baskom untuk menampung pundi-pundi uang.

Sebelumnya, dilaporkan Jl Perancis alami kerusakan parah. Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Tangerang, Slamet Budhi Mulyanto menyebut, kerusakan di Jl Perancis, karena kontur jalan tak kuat menahan beban truk yang ramai melintas di lokasi.

(aik/aik)