Ardi Bakrie-Nia Ramadhani Segera Diadili Terkait Kasus Sabu

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 23 Nov 2021 15:13 WIB
Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Saat Makan Bareng, Ini Momen Hangatnya!
Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie (Instagram ramadhaniabakrie/ardi bakrie)
Jakarta -

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie akan segera diadili. Berkas perkara pasangan suami-istri yang terjerat kasus penyalahgunaan narkoba itu sudah dinyatakan lengkap atau P21.

"Sudah (P21) tanggal 18 (November)," kata Kepala Seksi Tindak Pidana Umum Kejari Jakpus Nur Winardi kepada detikcom, Selasa (23/11/2021).

Winardi mengatakan rencananya dalam pekan ini perkara Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie akan dilimpahkan ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat. Tahap II ini termasuk penyerahan tersangka dan barang bukti.

"Rencana minggu ini tahap 2," ungkap dia.

"Dilimpah ke PN Jakarta Pusat tentunya," imbuh Winardi.

Sebelumnya, Ardi Bakrie dan Nia Ramadhani diketahui menjalani rehabilitasi atas kasus narkoba. Ardi dan Nia bersama sopirnya pada 7 Juli lalu ditangkap karena penyalahgunaan narkoba.

Tak sempat ditahan, Nia dan Ardi serta sopirnya itu kemudian diasesmen di Badan Narkotika Nasional (BNN) dan direkomendasikan untuk direhabilitasi. Ketiganya kemudian direhabilitasi di Balai Rehabilitasi FAN Campus, Cisarua, Kabupaten Bogor.

Direktur Program Balai Rehabilitasi FAN Campus Hendra Haeruman mengatakan Nia Ramadhani, Ardie Bakrie, dan sopirnya itu mulai menjalani rehabilitasi sejak 10 Juli. Masa rehabilitasi ketiganya berlangsung selama 6 bulan, dengan ketentuan 4 bulan rehabilitasi inap dan 2 bulan rehabilitasi jalan.

Lalu kapan perkiraan Nia, Ardi, dan sopirnya selesai rehabilitasi?

"Itu kan masuk sekitar tanggal 10 Juli, perhitungan 4 bulan itu awal Desember 2021. Empat bulan berakhir itu di awal Desember itu sekitar tanggal 10 juga," kata Hendra saat dihubungi detikcom, Selasa (2/11).

"Dua bulan selanjutnya itu program tahap lanjutnya atau biasa kita sebut rawat jalan," sambungnya.

Lihat Video: Berkas Perkara Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Dilimpahkan ke Kejaksaan

[Gambas:Video 20detik]




(mae/dhn)