IM57+ Wadah Novel Baswedan dkk 'Numpang' di Kantor YLBHI

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Selasa, 23 Nov 2021 13:55 WIB
Selain Bang Tigor, Ex Pegawai KPK Tata Khoiriyah Kini Jualan Garlic Bread
Eks pegawai KPK Tata Khoiriyah. (Foto: Instagram/tatakhoiriyah)
Jakarta -

Indonesia Memanggil atau IM57+ Institute yang didirikan Novel Baswedan dan 56 mantan pegawai KPK lainnya mendapatkan markas. Markas tersebut berada di salah satu ruangan kantor Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI), Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat.

"Hari ini merapat ke basecamp IM57+. Kami diterima untuk sekedar bernaung di ruang kosong milik @YLBHI. Di ruangan H. JC Princen ini, 57 eks pegawai KPK melakukan konsolidasi. Monggo yg ingin mampir, silakan," kata salah satu eks pegawai Tata Khoiriyah di akun Twitter-nya, @tatakhoiriyah, Selasa (23/11/2021).

Tata diketahui berjualan kuliner setelah dipecat dari KPK. Dia mengatakan akan membagi waktu antara usahanya itu dengan kegiatan IM57+.

"Order garlic bread dan cinnamon, belum bisa produksi tiap hari. Karena berbagi waktu dg kegiatan IM57+ dan beberapa advokasi litigasi yg masih berlangsung. Itu kenapa, slot pemesanan udah penuh jauh2 hari. Terima kasih yg sdh berkenan menunggu," ujarnya.

IM57+ Berdiri

Novel Baswedan dan 56 pegawai lainnya, setelah dipecat KPK, mendirikan Indonesia Memanggil 57+ atau IM57+.

IM57+ Institute sendiri memiliki executive board yang terdiri dari Hery Muryanto (eks Deputi Bidang Koordinasi dan Supervisi KPK), Sujanarko (eks Direktur PJKAKI KPK), Novel Baswedan, Giri Suprapdiono (eks Direktur Sosialisasi dan Kampanye Anti Korupsi KPK), dan Chandra SR (eks Kabiro SDM KPK).

Selain itu, terdapat investigation board, yang terdiri dari para penyidik dan penyelidik senior, law and strategic research board yang beranggotakan ahli hukum dan peneliti senior. Selanjutnya ada education and training board, yang terdiri atas jajaran ahli pendidikan dan training antikorupsi.

Lihat juga Video: Polri soal Proses Rekrutmen Novel Baswedan cs Jadi ASN: Tak Ada Kendala

[Gambas:Video 20detik]