Polisi Geledah Asrama Mahasiswa di Manokwari, 9 Orang Diamankan

Antara - detikNews
Selasa, 23 Nov 2021 00:26 WIB
Polisi menggeledah sebuah asrama di Manokwari Barat, Senin (22/11/2021).
Foto: Polisi menggeledah sebuah asrama di Manokwari Barat. (ANTARA/HANS ARNOLD KAPISA)
Manokwari -

Tim gabungan Polres Manokwari jajaran Polda Papua Barat menggeledah sebuah asrama mahasiswa di Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Papua Barat. Penggeledahan dilakukan setelah polisi menerima informasi dari masyarakat sekitar tentang keberadaan orang mencurigakan di asrama mahasiswa tersebut.

Kepala bagian operasi (Kabag Ops) Polres Manokwari AKP Junaidy Weken menjelaskan penggeledahan ini masih berkaitan dengan kasus penyerangan Pos Koramil Kisor Maybrat, yang menewaskan 4 prajurit TNI.

"Penggeledahan ini berkaitan dengan upaya pengejaran DPO kelompok KNPB (Komite Nasional Papua Barat) penyerang Posramil Kisor Maybrat yang menewaskan 4 anggota TNI AD. Kami terima laporan bahwa kelompok itu sudah berada di wilayah Manokwari," ujar Junaidy, di Manokwari, seperti dilansir Antara, Senin (22/11/2021).


Dari penggeledahan tersebut, tim gabungan mengamankan sejumlah mahasiswa penghuni asrama. Selain itu, polisi juga menyita sejumlah aksesori bercorak Bintang Kejora, senjata tajam dan sejumlah dokumen.

"Kami amankan 9 orang untuk dimintai keterangan (klarifikasi) karena ada aksesori bercorak Bintang Kejora, senjata tajam dan sejumlah dokumen yang mencurigakan di asrama tersebut," papar Junaidy.


Junaidy menekankan sejumlah mahasiswa yang dimintai keterangan bukan terduga pelaku penyerangan Pos Koramil Kisor Maybrat. Dia juga menyebut asrama mahasiswa yang digeledah patut disterilkan untuk mengantisipasi masuknya kelompok Komite Nasional Papua Barat (KNPB).

"Sebanyak 9 orang yang diamankan hanya dimintai keterangan di Markas Brimob Polda Papua Barat. Mereka bukan terperiksa atau terduga pelaku," ujarnya.

Lihat juga video 'Polisi Geledah Markas Menwa UNS Solo, Sita Senjata Replika-Helm':

[Gambas:Video 20detik]



(zak/isa)