Perdana Usai Dilantik, Panglima TNI Jenderal Andika Ikut Rapat PPKM

Tim detikcom - detikNews
Senin, 22 Nov 2021 17:08 WIB
Rapat evaluasi PPKM (dok. YouTube Sekretariat Presiden)
Foto: Rapat evaluasi PPKM (dok. YouTube Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa ikut rapat evaluasi PPKM bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan anggota kabinet lainnya. Ini merupakan pertama kali Andika ikut rapat evaluasi PPKM setelah dilantik sebagai Panglima TNI.

Kehadiran Andika terlihat dalam video 'Pengantar Presiden RI pada Rapat Terbatas Mengenai Evaluasi PPKM, 22 November 2021' yang diunggah kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (22/11/2021).

Jenderal Andika terlihat duduk di sebelah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Keduanya terlihat ngobrol sebelum rapat dimulai.

Dalam arahannya, Jokowi mengingatkan agar setiap lembaga bekerja sama mencegah lonjakan kasus Corona saat Natal dan Tahun Baru 2022. Dia juga mengingatkan Indonesia akan menjadi sorotan dunia karena ada rangkaian kegiatan KTT G20 yang digelar Desember nanti.

"Jangan terjebak pada ego sektoral, utamakan kerja sama, utamakan koordinasi sehingga kelihatan bahwa kita memiliki frekuensi yang sama," ujar Jokowi.

Jenderal Andika Perkasa sebelumnya resmi dilantik menjadi Panglima TNI di Istana Negara, Rabu (17/11). Pelantikan digelar secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

(haf/dhn)