detikcom Do Your Magic: Pemprov DKI Mulai Cat JPO di Jl MT Haryono yang Kusam

Marteen Ronaldo - detikNews
Senin, 22 Nov 2021 15:12 WIB
JPO di Jl MT Haryono mulai dicat.
Foto: Marteen Ronaldo/detikcom
Jakarta -

Pemerintah DKI Jakarta mulai mengecat jembatan penyeberangan orang (JPO) di Jl MT Haryono, dekat Kantor Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya. Namun, pekerjaan tersebut belum diselesaikan.

Berdasarkan pantauan detikcom di lokasi, Senin (22/11/2021) pukul 14.30 WIB, terlihat mulai ada perbaikan berupa pengecatan di bagian pembatas penyeberangan orang. Kendati begitu, masih ditemukan coretan sedikit di bagian samping kanan tiang penyangga.

JPO di Jl MT Haryono mulai dicat.JPO di Jl MT Haryono mulai dicat. (Marteen Ronaldo/detikcom)

Pengecatan sendiri baru dilakukan di bagian kiri JPO seberang gedung Subdit Gakkum Dirlantas Polda Metro Jaya. Sedangkan di bagian seberang kanan arah sebaliknya belum dilakukan pengerjaan.

Kabel-kabel semrawut masih di ikat di bagian penyangga tiang JPO. Belum ada upaya oleh pemerintah untuk membebaskan JPO dari kabel-kabel tersebut.

Sebelumnya, Dinas Bina Marga DKI Jakarta akan segera memperbaiki beberapa kerusakan dan coretan di JPO MT Haryono. Disebutkan, perlu beberapa hari untuk proses pengerjaan tersebut.

"Nanti segera akan diperbaiki," kata Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho saat dihubungi, Kamis (18/11/2021).

"Untuk kerusakan ringan butuh waktu tiga sampai lima hari ke depan," jelasnya.

(aik/aik)