Kata Stafsus Setneg soal Prabowo Bicara Politik Bareng Megawati-Puan di Istana

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Senin, 22 Nov 2021 13:31 WIB
Pertemuan Megawati dan Prabowo dibikin hangat kedatangan Puan Maharani (Dok. PDIP).
Pertemuan Megawati, Prabowo, dan Puan Maharani (Dok. PDIP)
Jakarta -

Stafsus Mensesneg, Faldo Maldini, mengatakan pertemuan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, Menhan Prabowo Subianto, dan Ketua DPR Puan Maharani di Istana merupakan hal biasa. Faldo meminta pertemuan tersebut tak dipermasalahkan.

"Saya kira tidak ada yang perlu dipermasalahkan. Semua orang hadir di Istana Negara dengan kapasitas dan relevansinya. Artis juga sering ke Istana, influencer juga, sampai peternak juga ada. Jadi, tidak ada yang aneh," kata Faldo kepada wartawan, Senin (22/11/2021).

Faldo lantas bicara kapasitas Megawati, Prabowo, dan Puan. Menurut Faldo, pertemuan tersebut merupakan hal yang lumrah.

"Presiden Megawati adalah ketua parpol, tokoh senior yang dibutuhkan partisipasinya untuk pemerintahan. Bu Puan Ketua DPR dan Pak Prabowo menterinya Pak Jokowi. Tentu semuanya dalam kapasitas masing-masing," ujar Faldo.

"Orang politik ketemu ya pasti bicara politik. Tidak ada yang anehlah. Bercandaan saja pasti ada politiknya. Presiden kan tidak harus ikut semuanya, sudah ada agenda masing-masing. Itu kan sedang dalam momen pelantikan panglima, jadi itu duduk-duduk berfoto, sambil ngobrol. Ya biasa saja," sambung Faldo.

Prabowo Bertemu Megawati dan Puan

Untuk diketahui, pertemuan hangat Megawati Soekarnoputri hingga Prabowo Subianto terjadi di Istana Kepresidenan. Pertemuan hangat itu terjadi sesaat sebelum pelantikan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Berdasarkan foto yang diterima detikcom, Kamis (18/11/2021), tampak Megawati dan Prabowo duduk dalam satu ruangan. Hadir pula Ketua DPP PDIP Puan Maharani di samping Megawati.

"Pada saat saya mendampingi Ibu Megawati, saya lihat Pak Prabowo berjalan cepat menuju tempat Bu Mega. Lalu saya sampaikan ke Ibu, ada Pak Prabowo. Ibu Mega lalu menunggu, bersalam sapa dengan hangat, dan kemudian masuk ke ruangan VVIP bersama, dengan Mas Pramono Anung dan saya dampingi," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto kepada wartawan menjelaskan momen itu.

Hasto menjelaskan, dalam pertemuan Megawati dan Prabowo, ada pula Puan. Ketiga tokoh itu, kata Hasto, membahas politik nasional.

"Mbak Puan Ketua DPR RI beberapa saat kemudian bergabung. Dan di situlah pembahasan berlangsung hangat. Tentu saja terkait politik kebangsaan dan berbagai dinamika politik nasional," imbuhnya.

(knv/hri)