Momen Prabowo Jalan Cepat Hampiri Megawati, Lalu Diskusi di Ruang VVIP Istana

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Kamis, 18 Nov 2021 16:42 WIB
Pertemuan Megawati dan Prabowo dibikin hangat kedatangan Puan Maharani (Dok. PDIP).
Pertemuan Megawati dan Prabowo dibikin hangat kedatangan Puan Maharani (Dok. PDIP)
Jakarta -

Dalam acara pelantikan Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI di Istana Kepresidenan, Jakarta, kemarin, terselip momen pertemuan Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Prabowo disebut berjalan cepat menghampiri Megawati sesaat sebelum pelantikan Jenderal Andika digelar.

Momen Prabowo berjalan cepat menghampiri Megawati diceritakan oleh Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto. Ketika itu, Hasto mengaku langsung memberi Megawati soal keberadaan Prabowo.

"Pada saat saya mendampingi Ibu Megawati, saya lihat Pak Prabowo berjalan cepat menuju tempat Bu Mega. Lalu saya sampaikan ke Ibu, 'ada Pak Prabowo'," kata Hasto kepada wartawan, Kamis (18/11/2021).

Saat bertemu tatap muka, keduanya saling menyapa dengan hangat. Prabowo dan Megawati kemudian masuk ke ruangan khusus. Hasto dan elite PDIP lainnya, Pramono Anung, turut mendampingi Megawati.

"Ibu Mega lalu menunggu, bersalam sapa dengan hangat, dan kemudian masuk ke ruangan VVIP bersama, dengan Mas Pramono Anung dan saya dampingi," ujar Hasto.

Dalam pertemuan itu, Megawati dan Prabowo lalu mendiskusikan banyak hal. Hasto melaporkan kepada Megawati soal kuliah umum di Universitas Pertahanan (Unhan) yang disampaikan Prabowo.

Universitas Pertahanan tak asing dengan Megawati, sebab Presiden RI ke-5 itu merupakan guru besar di sana. Megawati, menurut Hasto, menaruh perhatian terhadap sektor pertahanan, dan momennya pas dengan pelantikan Panglima TNI dan KSAD.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani beberapa waktu kemudian bergabung bersama Megawati dan Prabowo. Pertemuan para tokoh itu membahas politik nasional.

"Mbak Puan, Ketua DPR RI, beberapa saat kemudian bergabung. Dan di situlah pembahasan berlangsung hangat. Tentu saja terkait politik kebangsaan, dan berbagai dinamika politik nasional," imbuhnya.

Lihat juga Video: Megawati Mau Polisi Ada Semangat Juang, Bukan Cuma Ingin Naik Pangkat

[Gambas:Video 20detik]



(rfs/zak)