Pemilik Diminta Bongkar, Kafe di Atas Saluran Air Kemang Masih Beroperasi

Muhammad Hanafi Aryan - detikNews
Senin, 22 Nov 2021 11:35 WIB
Kafe di Atas Saluran Air Kemang Masih Beroperasi
Kafe di Atas Saluran Air Kemang Masih Beroperasi (Hanafi/detikcom)
Jakarta -

Pemkot Jaksel sudah menyurati pemilik untuk membongkar bangunan yang berdiri di atas saluran air di Kemang Utara, Jakarta Selatan. Pemilik diminta membongkar bangunan pada pekan ini.

"Iya, hari Jumat kita sudah sampaikan surat pemberitahuan ke pemilik bangunan agar mereka dapat membongkar sendiri," sebut Asisten Pemerintah Kota Jaksel, Mahludin, Senin (22/11/2021).

Pantauan di lokasi, dari lima bangunan yang berdiri, dua kafe di atas saluran air di Kemang Utara itu masih beroperasi normal. Kafe tersebut tetap melayani pelanggan.

Mahludin menegaskan, jika belum ada tindak lanjut dari pihak pemilik dalam minggu ini, pihaknya akan menjalankan SOP yang berlaku.

"Andai belum dibongkar sendiri, maka kita (tindak) sesuai SOP yang berlaku. Kita lihat perkembangan minggu ini," tambahnya.

Dia menerangkan ada lima bangunan yang terdata berdiri di atas saluran air di kemang utara tersebut. Kelima penghuninya merupakan penyewa.

"Yang terdata ada 5 (bangunan) di atas saluran. Kalau pemiliknya mau bongkar sendiri, kita berikan waktu. Jumat kita sampaikan surat pemberitahuan, minggu ini kita tunggu konfirmasi dari pemiliknya. Yang buka usaha di sana statusnya sewa," jelas Mahludin.

(idn/idn)