Terpopuler Sepekan

Geger Tukang Bakso Sempat Hilang Misterius dan Bantahan Isu Makhluk Halus

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 21 Nov 2021 14:06 WIB
Samarinda -

Seorang tukang bakso di Samarinda bernama Anto sempat dikabarkan hilang gara-gara dibawa makhluk halus. Namun, isu makhluk halus ini pun dibantah.

Darianto alias Anto (39) biasa berjualan dengan gerobak bermotornya di Jl Ring Road, Kecamatan Sungai Kunjung, Samarinda. Pada Minggu (14/11), dia menghilang tiba-tiba. Seiring dengan hilangnya Anto si tukang bakso, muncul kabar bahwa dia dibawa makhluk halus.

Setelah Anto hilang, di lokasi tertinggal rombong atau gerobak bakso dengan motor, sandal jepit, plastik racikan bakso tersisa di lokasi. Anto terakhir kali diketahui berada di Jalan Ring Road, Kecamatan Sungai Kunjung, Samarinda.

Ada tiga mangkuk bakso yang sedang diracik dan kemudian tertinggal di lokasi setelah Anto menghilang. Dalam rekaman CCTV, tak terlihat orang selain Anto di sekitar lokasi tersebut.

Anto ditemukan tiga hari kemudian, yakni Rabu (17/11) kemarin. Dia ditemukan dalam kondisi seperti orang linglung pukul 15.30 Wita sore.

Anto mengaku tiga mangkuk bakso itu diraciknya karena ada 'bapak-bapak' yang memesan. Namun Anto tidak menjelaskan maksud 'bapak-bapak' yang disebutnya.

"Ya bapak-bapak tadi," kata Anto saat itu.

Anto bercerita secara tidak runut. Tampak mukanya lusuh dan kelihatan sedikit linglung.