Polisi Ajak Nongkrong FBR, PP, dan Ormas Lain demi Cegah Bentrokan

rak - detikNews
Minggu, 21 Nov 2021 10:41 WIB
Polsek Jagakarsa rangkul Ormas setempat
Pollisi rangkul ormas setempat. (Foto: Dokumentasi Polsek Jagakarsa)
Jakarta -

Polisi mengajak sejumlah ormas, seperti FBR dan Pemuda Pancasila (PP), untuk berbincang bersama demi menghindari terjadinya bentrokan seperti yang akhir-akhir ini terjadi. Sebelumnya bentrokan antara FBR dan PP terjadi di wilayah Ciledug, Tangerang.

Kegiatan yang disebut nobar atau 'nongkrong bareng' itu dilakukan di wilayah Jagakarsa, Jakarta Selatan. Kapolsek Jagakarsa Kompol Endang Sukmawijaya turun langsung mengajak para pihak yang dituakan di ormas FBR, PP, PBB (Pemuda Batak Bersatu), dan Forkabi untuk duduk bersama.

"Rekan-rekan ormas sebagai yang dituakan di ormas agar meredam dan mengademkan situasi apabila ada kejadian di luar wilayah kita. Jangan ikut memprovokasi rekan-rekan yang lain supaya wilayah hukum Polsek Jagakarsa tetap kondusif," ucap Endang dalam keterangannya kepada wartawan, Minggu (21/11/2021).

Kegiatan itu dilakukan di pelataran Polsek Jagakarsa pada Sabtu, 20 November 2021, pukul 21.00 WIB. Endang berharap kegiatan ini bisa mengantisipasi sumbu-sumbu pendek agar tidak terjadi gesekan antarormas.

"Mempersempit ruang gerak ormas yang ada di wilayah kecamatan Jagakarsa dan mempermudah komunikasi dan meminimalisir pergerakan kelompok ormas sehingga tidak terjadi gesekan antarormas di wilayah," kata Endang.

"Antisipasi supaya kejadian tidak terulang lagi seperti di wilayah Joglo dan Ciledug, Tangerang. Jangan ikut memprovokasi rekan-rekan yang lain," imbuhnya.

Simak juga '2 Ormas Bentrok di Perbatasan Cianjur-Sukabumi, Satu Orang Tewas':

[Gambas:Video 20detik]



(rak/dhn)