Peserta Pelantikan IMM di UMSU Betumbuk, Ada yang Lapor Polisi

Ahmad Arfah Fansuri Lubis - detikNews
Sabtu, 20 Nov 2021 19:39 WIB
Screenshot video kericuhan pelantikan IMM di UMSU (dok. Istimewa)
Screenshot video kericuhan pelantikan IMM di UMSU (Foto: dok. Istimewa)
Medan -

Video menunjukkan keributan antaranggota Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Fakultas Hukum UMSU, Medan, viral. Peristiwa itu disebut terjadi saat pelantikan.

Dilihat detikcom pada Sabtu (20/11/2021), terlihat dalam video suasana pelantikan pengurus IMM. Di tengah prosesi pelantikan, muncul seorang pria yang juga menggunakan baju IMM meminta acara itu dihentikan.

Setelah itu, terlihat keributan antara pihak yang melakukan pelantikan dan pihak yang meminta pelantikan dihentikan. Keributan itu berujung adu pukul atau betumbuk di antara kedua pihak.

"Acara pelantikan PK Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Hukum UMSU pada Jumat, 19 November 2021, berlangsung ricuh. Beberapa kader IMM terlibat baku hantam," tulis narasi dalam video.

Spanduk kegiatan juga terlihat dicabut. Sementara itu, anggota IMM yang perempuan ada yang terlihat lari menjauhi keributan itu.

Salah seorang anggota IMM UMSU Taufik Hidayat menyebut peristiwa berawal saat pihaknya meminta pelantikan pengurus IMM Fakultas Hukum UMSU ditunda. Dia mengatakan ada masalah internal yang belum tuntas.

"Itu acara pelantikan Jumat (19/11) mulai jam 09.00 WIB, pelantikan IMM Fahum UMSU. Kami meminta keadilan atas masalah internal yang belum selesai," ucap Taufik.

Taufik mengaku dipukul saat peristiwa keributan itu. Dia kemudian membuat laporan ke Polsek Medan Kota dengan nomor laporan STTLP/B/493/XI/2021/SEK/M.Kota/Polrestabes Medan/Poldasu.

"Karena tidak ada titik temu, kami ingin damai. Karena tidak dihiraukan, terjadi kontak fisik, saya dipukul. Jadi kami buat laporan ke Polsek Medan Kota karena peristiwanya di Jalan Sisingamangaraja," jelasnya.

Lihat juga Video: Ricuh Unjuk Rasa Mahasiswa di Konawe, Massa Bentrok dengan Satpol PP

[Gambas:Video 20detik]



(haf/haf)