Cerita Kombes Bhirawa Dilatih Pull Up Jenderal Andika Perkasa Sejak Kecil

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 19 Nov 2021 18:35 WIB
Sosok Kombes Bhirawa Braja Paksa, Adik Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa
Kombes Bhirawa Braja Paksa bersama Jenderal Andika Perkasa (Dok. Pribadi)
Jakarta -

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa adalah sosok yang berpengaruh bagi Kombes Bhirawa Braja Paksa. Sebagai adik kandung, Kombes Bhirawa mendapat banyak pelajaran berharga dari sang kakak.

Salah satunya ketika ia mendaftar di Akademi Kepolisian (Akpol). Jenderal Andika saat itu begitu mendukung Kombes Bhirawa muda dalam mempersiapkan diri kompetensi di Akpol.

"Oh ya luar biasa, beliau itu yang totally men-support saya dan support itu bukan hanya pas saya mau masuk saja," ujar Bhirawa saat berbincang dengan detikcom, Jumat (19/11/2021).

Bahkan, ketika Bhirawa masih duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP), Andika memfasilitasi Bhirawa untuk berolahraga. Saat masih muda, Bhirawa dan Andika sering bermain basket bersama.

"Dari SMP kita udah diberikan lapangan basket, dibuat tiang untuk pull up, dilatih fisik," ujarnya.

Ketika Andika masih berpangkat Letnan dan masih lajang, jenderal bintang 4 itu sering mengajak Bhirawa kecil bermain basket.

"Dulu beliau waktu masih Letnan masih lanjang itu suka ngajakin saya main basket. Nanti diajak tanding basket bareng siapa gitu, sering tuh," ujarnya.

Jenderal Andika Perkasa menjadi salah satu role model bagi Bhirawa kecil saat itu. Meski begitu, ketika beranjak dewasa, Bhirawa tidak mengikuti jejak sang kakak yang berkarir di TNI.

"Ya mungkin sudah jalannya seperti itu (menjadi anggota Polri)," ucap lulusan Akpol 96 ini.

Simak cerita selengkapnya di halaman selanjutnya.

Lihat Video: Marsekal Hadi Beri Pesan ke Jenderal Andika yang Kini Jabat Panglima TNI

[Gambas:Video 20detik]