Sosok Kombes Bhirawa, Kabid Propam Polda Metro Ternyata Adik Panglima TNI

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 19 Nov 2021 14:11 WIB
Kombes Bhirawa Braja Paksa
Kombes Bhirawa Braja Paksa (dok.istimewa/facebook)

Kombes Bhirawa Evaluasi Penyekatan PPKM Darurat

Nama Kombes Bhirawa sempat menjadi pemberitaan beberapa waktu lalu. Ini terkait kebijakannya mengevaluasi internal terkait penyekatan PPKM darurat pada Juli 2021.

Kombes Bhirawa sampai angkat bicara setelah adanya insiden keributan personel di penyekatan PPKM darurat dengan anggota Paspampres yang terjadi di Jakarta Barat.

Kabid Propam Polda Metro Jaya Kombes Bhirawa Braja Paksa saat itu mengatakan imbauan ini sudah sering disampaikan kepada personel di lapangan dalam beberapa kesempatan.

"Imbauan sudah kita lakukan tiap hari, baik saat mau melaksanakan tugas di lapangan dan juga secara media sosial, seperti WhatsApp group dan kegiatan lain. Anggota sudah tahu tapi kan dinamis di lapangan," kata Bhirawa saat dihubungi detikcom, Kamis (8/7/2021).

Bhirawa kemudian menyinggung kondisi personel yang juga mengalami keletihan dalam menjalankan tugasnya. Hal ini mempengaruhi kondisi psikologis personel di lapangan.

"Kalau di lapangan terlalu lama kan kadang-kadang capek secara psikologis, pasti akan berpengaruh. Tapi kalau penyampaian-penyampaian soal hal-hal apa yang harus dilakukan sebelum pelaksanaan tugas sudah dilakukan setiap saat," jelas Bhirawa.


(mea/fjp)