WSBK Mulai Berlangsung, Jalur Masuk Sirkuit Mandalika Disekat

Antara - detikNews
Jumat, 19 Nov 2021 11:13 WIB
Petugas menyekat jalan masuk menuju area balapan Mandalika.
Foto: Polisi menyekat jalan masuk menuju area balapan Mandalika. (Antara)
Lombok Tengah -

Kegiatan Wolrd Superbike di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, mulai berlangsung. Sehingga aparat melakukan penyekatan jalan masuk menuju area balapan di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika.

Berdasar pantauan, aparat gabungan TNI, Polri dan Dinas Perhubungan mulai disebar di beberapa titik, khususnya yang telah ditentukan untuk melakukan penjagaan. Seperti halnya di wilayah Kabupaten Lombok Tengah mulai dari jalan pintu masuk Bandara Lombok mulai dijaga aparat, termasuk jalan bypass menuju Mandalika.

Setiap pengendara kendaraan mobil maupun motor yang akan masuk melalui jalur bypass Kuta tepatnya di Bundaran simpang tiga kuta, pengendara harus ada kartu VIP. Selanjutnya bagi yang tidak memiliki kartu, mereka diarahkan menuju parkir yang telah disiapkan di area Masjid Nurul Bilad.

Begitu juga dengan kendaraan yang datang melalui jalan bypass Bandara Lombok, mereka tidak bisa masuk menuju Sirkuit kalau tidak ada kartu VIP. Mereka diarahkan ke area parkir sisi timur Sirkuit di Pantai Ann.

"Harus ada kartu VIP pak baru bisa masuk ke jalan menuju Sirkuit. Kalau tidak ada silhkan ke parkiran," kata salah seorang petugas yang berjaga, Jumat (19/11/2021).

Selain itu beberapa pengendara yang merupakan warga setempat atau yang bekerja di KEK Mandalika Resort mereka tetap diperbolehkan melintas setelah menunjukkan identitas .

Lihat juga video 'Jelang WSBK Mandalika, Gubernur NTB Sebut Hotel-hotel Sudah Penuh':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.